Mendesak Hindari Banjir, Pemdes Malulu Realisasikan Drainase Tahun Ini

Pekerjaan drainase di desa Malulu menggunakan Dana Desa tahun 2020

Kliknusantara.com | DONDO – Karena mendesak dan sejak lama diagendakan, Pemdes malulu realisasikan pembuatan drainase sepanjang 260 meter di Dusun Toba Jaya dan di Dusun 1 Desa Malulu Kecamatan Dondo, Tolitoli, Sulteng.

Drainase itu merupakan usulan warga tahun lalu dan dalam RKPDes tahun 2020. Saat ini pembangunan drainase tersebut sedang berjalan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2020.

Rusdi A Hamid, Sekdes Malulu kepada awak liputan desa membangun pada rabu pagi (4/11/2020) menjelaskan urgensinya sehingga pembangunan drainase itu tetap berjalan meski banyak agenda lainnya di pending karena pengalihan anggaran ke BLT DD.

Menurut Rusdi, drainase merupakan satu dari sekian agenda fisik usulan warga. Dapat terlaksana saat ini karena sangat mendesak menghindari genangan air yang dapat mengakibatkan banjir. Karenanya, drainase itu menjadi utama di tahun 2020.

Dikatakannya, lokasi pembangunan drainase termasuk lokasi rawan tergenangi air saat hujan turun. Sangat berpotensi merusak jalan aspal. Sejauh ini menggenangi pekarangan rumah milik warga di Dusun Toba Jaya saat hujan turun.

“Dusun toba jaya termasuk wilayah rawan digenangi air saat hujan turun akibat tidak adanya drainase. Kondisi itu, jalan aspal akan terkikis nantinya kalau tidak ada penanganan secepatnya,” jelas Rusdi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, pembangunan drainase sedang berjalan, sudah 10 hari. Baik pemdes maupun warga berharap pembangunan berjalan lancar dan cepat.

Mereka berharap dengan terbangunya drainase itu, air tersalur dengan lancar. Tidak perlu khawatir lagi mengenai rusaknya jalan aspal dan genangan air di pemukiman warga……..(Abi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jurus Baru Lawan Covid 19, Pemkab Bekasi Ajak Masyarakat Terapkan 3W

Thu Nov 5 , 2020
Kliknusantara.com | BEKASI – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional mengenalkan jurus baru untuk melawan Covid-19 yang diberi nama 3W, yakni Wajib lman, Wajib Aman dan Wajib Imun. Pemerintah Kabupaten Bekasi, melalui Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Dr. Alamsyah mengatakan selain protokol kesehatan (prokes) 3M yang sudah dikenal, pihaknya mengajak […]