Masih Proses Rehab, Kades Kongkomos Bagikan BLT DD Tahap III Di Halaman Kantor

Kliknusantara.Com [Kongkomos-Tolitoli] – Karena masih dalam proses pekerjaan rehab, terpaksa penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa oleh Kades Kongkomos berlangsung di halaman Kantor Desa Kongkomos, Selasa, 30/6/2020).

Sebelum penyerahan, kades meminta maaf karena penerimaan dilaksanakan di luar kantor desa berhubung balai pertemuan sedang dalam proses pekerjaan.

Adapun penyaluran BLT tahap III, diserahkan kepada 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jumlah penerima pada tahap ini sama dengan jumlah penerima pada tahap II yang lalu.

Penyaluran tersebut disaksikan langsung oleh Pendamping Lokal Desa (PLD), Suriani dan sejumlah aparat desa Kongkomos.

Menyinggung bantuan pada tahap berikutnya dimana berdasarkan 0eraturan menteri keuangan (PMK), Kades M. Nur menyampaikan masih ada namun menunggu 0etunjuk dari kabupaten.

“Untuk kelanjutan penerimaan BLT untuk 3 bulan berikutnya, masih menunggu petunjuk selanjutnya. Kalau menurut petunjuk PMK No 50 dan Permendes No 7 Tahun 2020, itu sudah jelas BLT akan diperpanjang selama 3 bulan dengan besaran anggaran 300.000/ bulan,” ungkapnya.

Menurut Kades, dalam Permendes No 7, nama penerima sebelumnnya dimungkinkan didakan perubahan jika disepakati melalui musyawarah khusus (musdes).

Terkait hal itu, kades meminta agar warga yang sudah menerima untuk segera melengkapi persyaratan seperti KTP bagi yang masih menggunakan Surat Keterangan Domisili.

Dikhawatirkan, dengan tdk adanya KTP akan bisa menjadi pertimbangan dalam Musdes nanti dikeluarkan dalam daftar penerimaan.

“Kami pemerintah desa selalu siap membantu jika ada kesulitan dalam pembuatan KTP. Jika ada kesulitan kami siap bantu bapak/ ibu,” tandasnya…..(***).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kades Balaroa Salurkan BLT DD Tahap III, 140 KK Warg Penerima Manfaat

Fri Jul 3 , 2020
Kliknusantara.Com [Balaroa-Tolitoli] – Kades Balaroa, Ramli, salurkan BLT Dana Desa kepada 140 KK warganya pada Rabu (1/7/2020). Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) DD tahap ke-3 dilaksanakan dengan menghadirkan warga penerima manfaat di gedung Balai Desa Balaroa, Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Ada pun bagi penerima yang tidak dapat […]