Mantan Jampidsus Disebut Terima Rp. 7 M Untuk Hentikan Kasus Hibah Koni 2017, Begini Respon Jaksa Agung

Dr. H. ST. Burhanuddin, Jaksa Agung RI

Kliknusantara.com [Jakarta] – Mantan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Adi Tugarisman disebut menerima suap sebesar 7 Miliar Rupiah dalam upaya penghentian penanganan kasus korupsi antuan KONI tahun 2017 yang melibatkan mantan Menpora, Imam Nachrowi.   

Hal itu terungkap dalam kesaksian asisten pribadi mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Miftahul Ulum. Dalam kesaksiannya, menyebutkan Adi Toegarisman, Jampidsus kalanitu, menerima suap itu agar tak melanjutkan penanganan kasus tersebut.

Merespon kesaksian Miftahul Ulum itu, Jaksa Agung Burhanuddin menegaskan kasus tindak pidana korupsi (Tikpor) bantuan dana KONI Pusat pada tahun anggaran 2017 di Kemenpora RI tetap berjalan hingga tuntas.

Penegasan Jaksa Agung itu diungkapkan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono. 

“Dengan ini dinyatakan bahwa penanganan (penyidikan) perkara dugaan tipikor bantuan dana KONI Pusat tahun anggaran 2017 di Kemenpora RI tetap berjalan hingga tuntas,” tegas Hari dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5/2020) sebagaimana dilansir Kompas com.

Hari menyebut, Jaksa Agung juga menegaskan kasus tersebut tidak akan terpengaruh oleh pernyataan Ulum.

Di sisi lain, Jampidsus Kejagung juga telah memerintahkan untuk mengusut tuntas kesaksian Ulum dengan meminta keterangan kepada pihak-pihak terkait. Termasuk meminta keterangan Ulum itu sendiri.

Hari menambahkan, Jaksa Agung juga meminta tim penyelidik maupun jaksa penyelidik kasus tersebut untuk mengungkap kebeneran isu tersebut.

Untuk itu, Jaksa Agung memerintahkan anak buahnya untuk terus bekerja secara profesional dan tak terbesit sedikit pun untuk bermain dalam menangani perkara tersebut.

“Karena jika terbukti melakukan penyelewengan dalam melaksanakan tugasnya, Jaksa Agung RI tidak akan segan-segan menindak tegas siapapun dan dari manapun orang itu,” tegas Hari…. (Redaksi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Konspirasi Covid 19 Merana, Dalam Perspektif Logika Al Qur’an

Fri May 22 , 2020
Dr. Eggi Sudjana, Tokoh Muslim Indonesia Virus corona yang mulai dimunculkan akhir tahun 2019, kemudian menjadi mendunia setelah Wuhan salah satu Provinsi Cina pada bulan januari 2020 menjadi kota di dunia yang pertama kali melakukan lockdown untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 ke seluruh dunia, dalam perjalanan waktu yang cukup cepat […]