‘Lurah Kinoy’ Bangga Desa Karangsinom Jadi Tempat Sosialisasi Aerasi Kolam Ikan

Kliknusantara.com | KARAWANG – Belum lama ini, Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) Implementasikan microbubble generator tipe orifice dengan pipa porous dan pipa distributor untuk aerasi kolam ikan di Desa Karangsinom Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang yang berfungsi untuk kolam jenis ikan apa saja.

Sistem aerasi ini digagas oleh Dosen UNSIKA Karawang yang biasa disebut pak dosen Jojo namun sosialisasi ini dilakukan tidak sendiri melainkan beserta timnya di Kampung Krajan RT 01 RW 02 Dusun 1 yang digelar di Aula Desa Karangsinom dengan dihadiri oleh BPD, Karang Taruna, LPM dan aparat desa dari tingkat RT sampai para staf dan para peternak ikan, Senin lalu.

Dalam acara tersebut Kepala Desa Karangsinom, Nano Karno yang akrab dengan sapaan Lurah Kinoy merasa sangat bangga bahwa Unsika menunjuk Desa Karangsinom menjadi tempat untuk mensosialisasikan aerasi temuan dosen Jojo beserta tim.

Dengan adanya sosialisasi ini para peternak-peternak di Desa Karangsinom khususnya yang memiliki kolam ikan bisa menerapkan atau mencontoh apa yang sudah digagas oleh dosen UNSIKA tersebut yang dimana menurutnya sangat bagus sekali.”Ungkapnya

Adapun harapan lurah kinoy setelah ini mudah-mudahan semua para peternak ikan bisa mengikuti atau mencontoh yang apa yang sudah disosialisasikan oleh pak Jojo dan tim,dan apabila program ini tersosialisasikan dengan baik maka program akan diterapkan disetiap kolam-kolam yang ada didesa karangsinom.

(A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Soal Kelompok Ali Kalora, Ketua FUI Sulteng, Ust Hartono: Berlarut-larut Dan Korbankan Rakyat Kecil

Thu Dec 3 , 2020
Kliknusantara.com | Ketua Forum Umat Islam (FUI) Sulteng prihatin sekaligus mempertanyakan langkah Kepolisian menangani kelompok kecil Ali Kalora Cs yang diidentifikasi sebagai kelompok Mujahidin Indonesia Timur. Disamping berlarut-larut, juga telah menimbulkan teror 6ang mengorbankan rakyat kecil. Terakhir kelompok itu disebut-sebut sebagai pelaku utama pembunuhan sadis disertai pembakaran rumah penduduk di […]