Lukman Abdullah Purna Bhakti, Srie Lesminingsih Resmi Pimpin Dinas Koperasi UMKM Tolitoli

Srie Lesminingsih saat menerima SK penunjukan sebagaai Plt Kadis Koperasi UMKM Tolitoli yang diserahkan Pj. Sekab Tolitoli 1 Oktober 2020

Kliknusantara.com | TOLITOLI -Jabatan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Tolitoli diserahterimakan dari1 Drs. Lukman Abdullah, SH., MH., kepada Srie Lesminingsih, SE., M.Si., hari ini, Jum’at (2/9/2020).

Serah terima dilakukan setelah Srie Lesminingsih yang merupakan Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Tolitoli ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) oleh Bupati Tolitoli menggantikan Lukman Abdullah yang memasuki masa purna bakti.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan acara pisah sambut yang dilangsungkan di RM. E&R Kabupaten Tolitoli.  

Meski dilaksanakan secara sederhana, pisah sambut tampak dapat terselenggara dengan khidmat dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi segenap pejabat, staf, dan jajaran  Koperasi UMKM Kabupaten Tolitoli.

Foto bersama Drs. Lukman Abdullah yang telah memasuki masa pensiun usai serah terima jabatan kadis Koperasi UMKM kepada Srie Lesminingsih

Pada acara itu, Lukman Abdullah menyampaikan bahwa masih banyak hal yang bisa dicapai Koperasi UMKM ke depan. Sebagai government public relation. Kata dia, perangkat daerah tersebut harus mampu mewujudkan Koperasi yang kuat, sehat, mandiri, tangguh dan berdaya saing sesuai jatidiri Koperasi.

Untuk itu menurutnya, perlu meningkatkan akuntabilitas, kepercayaan, kepatuhan, kesinambungan, dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada anggota dan masyarakat.

“Saya yakin dengan kebersamaan dan pola kerja yang solid, Koperasi UMKM bisa mencapai kinerja yang jauh lebih baik ke depannya, lebih bermanfaat dan membawa perbaikan ekonomi bagi masyarakat,” ujar Lukman. 

Tidak lupa pada momentum itu, Lukman Abdullah menyampaikan permohonan maaf atas segala kehilapan dan kesalahan selama menjabat.

“Melalui kesempatan ini, sungguh patut rasanya saya mohon maaf atas segala kehilapan. Sebagai manusia biasa, saya tidak lepas dari salah dan dosa. Saya harap kekeluargaan di antara kita tetap terjaga,” tutur Lukman Abdullah. 

Di tempat yang sama Plt. Kepala Koperasi UMKM Kabupaten Tolitoli menyatakan akan menindaklanjuti pesan yang disampaikan Lukman Abdullah, khususnya dalam ikhtiar untuk mencapai kinerja yang lebih baik. 

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meneruskan capaian-capaian positif yang telah diraih Koperasi UMKM selama ini. Kami akan berupaya mewujudkan Koperasi yang kuat, sehat, mandiri, tangguh dan berdaya saing, dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada anggota dan masyarakat,” kata Srie Lesminingsih. 

Srie juga mengimbau seluruh jajaran Koperasi UMKM untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing demi tercapainya tujuan dan terpenuhinya hak masyarakat dalam peningkatan ekonomi khususnya perkoperasian di Kabupaten Tolitoli…. (AN34)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tersisa 1 Tahun Masa Jabatan Kades Pomayagon, Yunus M Sariuh Genjot Agenda Prioritas Ini di 2021

Fri Oct 2 , 2020
Kliknusantara.com | POMAYAGON – Tersisa waktu 1 Tahun masa jabatan Kepala Desa di pundaknya, tidak menyurutkan semangat Yunus M Sariuh membangun desanya. Sejumlah agenda prioritas telah disiapkannya untuk mengisi pembangunan tahun depan. Semangat itu terungkap saat Tim Liputan Desa Membangun Kliknusantara.com menyambanginya di kantor desa Pomayagon. Perbincangan menyangkut agenda pembangunan […]