Libatkan Karang Taruna, Kepala Desa Karangsinom Bangun TPU dan Tempat Keranda Baru

Kliknusantara.com | KARAWANG – Kelayakan tempat keranda sudah tidak bisa digunakan karena bangunannya sudah lapuk, dan kotor, yang mana tempat tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk keperluan penyimpanan keranda, pemandian mayit (Jenazah).

Kepala Desa Karangsinom, Nano Karno yang akrab dengan sapaan Lurah Kinoy ini tidak tinggal diam melihat itu, dengan sigap setelah melihat bangunan lama itu lurah menyampaikan dan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk dibangun kembali menjadi tempat yang layak dan bersih.

Gagasan tersebut langsung dilakukan oleh lurah kinoy dengan melibatkan dan menggerakkan perangkat desa KSK, Karang Taruna dan para Amil untuk bergotong royong demi kepentingan bersama dalam membangun tempat ini, lokasi tepatnya di Kampung Sadang RT 06/03 Desa Karangsinom Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang

“Tempat ini adalah tempat terakhir manusia hidup didunia yang dimana nanti kita dipersiapkan, dibersihkan secara jasmani yang disaksikan oleh masyarakat, maka tempat ini harus bersih dan layak serta tertata rapih tidak disimpan dimana saja,” ujarnya.

“Dan mudah-mudahan tempat ini setelah jadi nanti bisa menjadi manfaat dan berguna untuk masyarakat desa khususnya Desa Karangsinom,” tambahnya pada Jum’at (11/12/2020).

(A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gereja Di Tiga Kecamatan PPU Didatangi TNI, Ini Yang Dilakukan

Fri Dec 11 , 2020
Kliknusantara.com | PENAJAM– Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 75 Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 mendatang, Kodim 0913/PPU menggelar beberapa kegiatan diantaranya Karya Bhakti membersihkan tempat ibadah dan sarana umum yang berada di wilayah Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU). Adapun lokasi sasaran Karya Bhakti […]