Libatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Warga dan Aparat Desa Basi Rehab Jembatan Gantung Secara Swadaya

Warga Desa Basi bergotong royong dengan aparat Desa, BPD, Babinsa, bhabinkamtibmas benahi jembatan gantung, Minggu 14 Februari 2021

Kliknusantara.com | BASIDONDO – Libatkan Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, warga, Kepala Desa dan BPD Desa Basi merehabilitasi jembatan gantung di Dusun Basi Tua pada Minggu (14/2/2021).

Akibat termakan usia, lantai jembatan sudah banyak yang lapuk. Kondisinya memprihatinkan dan sangat membahayakan warga yang melintasinya.

Setelah berembug, pemerintah Desa Basi bersama warga memutuskan bekerja bergotong royong untuk mengganti lantai jembatan yang sudah rusak. Mereka secara swadaya patungan dana untuk pengadaan bahan jembatan

“Untuk memenuhi permintaan warga terkait jembatan gantung Basi Tua agar yang rusak di perbaiki secepatnya, kami dari pemerintah desa bergerak cepat untuk itu guna mengantisipasi terjadinya korban jatuh,” kata Hendra, bendahara Desa Basi mewakili Kadesnya pada minggu (14/2/2021) petang.

“Hari ini kami melaksanakan perbaikan lantai yang sudah rusak, meski dana yang di pakai masih mengandalkan swadaya masyarakat atau patungan beli bahan,” tambahnya.

Rehab lantai jembatan gantung yang berlangsung Minggu pagi hingga siang hari itu akhirnya rampung walaupun seadanya. Kini warga sudah dapat melintasi jembatan ini dengan aman tidak perlu was-was akan celaka.

Mereka kembali beraktifitas secara normal untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sehari hari mereka…… (Abi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Desa Ogomatanang Prioritaskan Program Fisik Padat Karya Tahun 2021

Mon Feb 15 , 2021
Kliknusantara.com | LAMPASIO – Desa Ogomatanang Kecamatan Lampasio agendakan program padat karya di tahun 2021 selain BLT DD. Setidaknya program itu bersifat fisik dan melibatkan tenaga kerja yang banyak. Program tersebut meliputi:1. Gorong gorong dan timbunan Dusun Bambuan2. Jalan Usaha Tani Dusun Pamongkalan3. TPT ( Tembok Penahan Tanah) Dusun Salusu […]