Langgar Protkes, Danramil 1901/Wanayasa Bersama Muspika Pesawahan Kenakan Sanksi Sosial Dan Adminstratif

Kliknusantara.com|PURWAKARTA –
Kasus Covid-19 hampir di setiap wilayah dan daerah membuat Jajaran Pemerintah Daerah tingkat kecamatan melaksanakan operasi yustisi yang di gelar hampir setiap hari.

TNI pun punya peran dalam hal ini melalui Anggota Kodim 0619/Purwakarta yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Operasi Yustisi yang digelar di teritorialnya Koramil 1901/Wanayasa di lokasi jalan Provinsi Pertigaan Pasar Pesawahan Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta beserta Muspika Pasawahan.

Seperti yang dikatakan Kapt Arm Gatot Widodo selaku Danramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta, “kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah (BINTAHWIL) dalam Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka Pendisiplinan dan Teguran serta penindakan kepada warga masyarakat yang tidak patuh atau tidak melaksanakan Protokol kesehatan 3M sesuai INPRES NO.06 Thn 2020.

Gatot menyebutkan yang terlibat dalam pelaksanaan ini bukan hanya Babinsa Koramil 1901/Wanayasa Kecamatan Pasawahan saja yang mengerahkan personil sebanyak 9 orang melainkan ada beberapa unsur lain yang terdiri dari Unsur Kecamatan 8 0rang, Polisi 22 0rang, Dinas Perhubungan 8 0rang, Pol PP 27 0rang, Kesehatan 4 0rang, DPKPB 6 0rang, PPM 4 0rang,” katanya pada Senin (28/09/2020).

Adapun dalam pelaksanaan tersebut jumlah pelanggar dan sanksi yang sudah didata sebagai berikut ;

Teguran Sosial 91 0rang,

Teguran Tertulis 60 0rang,

Teguran Lisan 10 0rang,

Pemberian masker 161 0rang

Kegiatan ini Dalam rangka mendisiplinkan protokoler Covid terutama disiplin menggunakan masker baik di rumah maupun di saat keluar rumah karena kebiasaan hidup baru yang selama ini di terapkan belum maksimal dengan giat ini yang ada sanksi nya baik sanksi sosial maupun administrasi di harapkan masyarakat semakin sadar dan disiplin dalam menjalankan protokoler Covid terutama penggunaan masker,”tambah Gatot

(A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dampak Ekonomi Syariah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Mon Sep 28 , 2020
Kliknusantara.com | JAKARTA – Farouk Abdullah Alwyni selaku Chairman, Center for Islamic Studies in Finance, Economics, and Development (CISFED) menjadi salah satu panelis di diskusi panel Internasional Islamic Finance News (IFN) yang diselenggarakan secara online pada tanggal 22 September 2020. Diskusi panel ini bertema the Funds, Infrastructure, Islamic Capital Markets […]