Lama Menanti, Akhirnya BST Cair Juga, Begini Kata Kades Kongkomos

Gambar Ilustrasi Pencairan BST di Kantor Pos

Kliknusantara.com [Basidondo-Tolitoli] – Sebanyak 369 Kepal Keluarga (KK) warga dari 9 desa di wilayah Basidondo akan menerima pembayaran Bantuan Sosial (BST).

Sesuai jadwal yang dikeluarka pihak Kantor Pos Dondo, maka dana Bantuan Sosial Tunai itu akan disalurkan kepada warga penerima pada Kamis (28/5/2020 besok. Kepastian tersebut, sebagaimana tertera dalam surat Kepala Pos Cabang Dondo yang diterima para Kades di Basi Dondo.

Pengambilan dana BST tersebut bertempat di Kantor Pos Dondo di Desa Tinabogan. Para penerima BST diharuskan membawa foto copy KTP dan KK. Ada pun yang tidak memiliki KTP dan KK dibuatkan surat keterangan dan dilengkapi foto. Mereka akan dilayani mulai jam 08.00 sampai dengan 15.00 Wita.

Kades Kongkomos, Drs. Moh. Nur yang dikonfirmasi media ini membenarkan adanya jadwal penerimaan BST tersebut. Ia mengaku telah menerima surat pemberitahuan dari pihak kantor pos sejak Kamis kemarin (26/5).

“Kalau tidak ada aral melintang, besok mulai jam 08 pagi sampai jam 3 sore,” sebut M. Nur.

Jadwal pengambilan dana BST dan daftar penerima dari sejumlah desa di Kecamatan Basidondo, Tolitoli. Foto: Sukri Idrus

Saat di konfirmasi, Kades Kongkomos mengatakan dari jumlah 369 KK penerima BST untuk Kecamatan Basidondo, ada 35 KK warganya yang terdaftar menerima BST.

“Ada 35 KK warga Kongkomos meneri BST besok di Kantor Pos dan mulai tadi pagi para RT dan Kadus sudah berjalan menghubungi para warga penerima BST dan mempersiapkan semua persyaratannya,” terangnya.

Moh. Nur selaku Kades mengaku sangat bersyukur karena warganya bisa secepatnya menerima BST dari pemerintah sebelum penyaluran BLT bulan kedua.

Pasalnya menurut Kades, sejak penyaluran BLT bulan pertama, para calon penerima BST terus mempertanyakan statusnya tersebut. Mereka sempat khawatir apakah benar mereka akan menerima BST. Sementara nama mereka sudah tidak dimasukkan dalam daftar penerima BLT DD.

“Kami bersyukur bisa secepatnya mereka menerima BST sehingga tidak ada lagi pertanyaan dari mereka,” ungkap Kades M. Nur.

Masih menurut Kades Kongkomos, terkait penerimaan BLT DD, BST maupun bantuan lain wilayahnya memang relatif aman dari keluhan masyarakat. Karena prosesnya cukup transparan dan melibatkan semua unsur terkait terutama para RT, Kadus dan BPD.

Kalaupun ada keluhan, kata Kades, lebih lanjut, relatif kecil dan para RT, Kadus dan BPD sudah siap menghadapi mereka, karena proses pendataannya benar-benar dilakukan secara transparan dan matang…… (****).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Respon Informasi Warga, Polsek Damsel Ringkus Pembeli dan Penjual Shabu

Thu May 28 , 2020
Dua tersangka pemilikan sabu asal Desa Dongko yang ditahan Polsek Dampal Selatan, Jum’at 22 Mei 2020. Kliknusantara.com [Polres Tolitoli] Jajaran Polres Tolitoli kembali tangani kasus narkoba, Jum’at (22/5/2020). Melalui rilis berita Bagian Humas Polres Tolitoli, Rabu kemarin (27/5/2020), diketahui Dua warga Desa Dongko berhasil di ringkus beserta sejumlah barang buktinya […]