KPU Tolitoli Segera Layangkan Pemberitahuan Hasil Verifikasi Syarat Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Kliiknusantara.com, Tolitoli-Sulteng | Gerak maraton dalam tahapan pilkada serentaj, baru saja melakukan pleno Daftar Pemilih Sementara (DPS), KPU Tolitoli terus bergerak. Tanggal 14 September besok KPU sudah akan layangkan hasil verifikasi persyaratan calon kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Tolitoli.

Hal itu disampaikan komisioner KPU Tolitoli, Muhadir, SPd I., kepada media ini, Ahad (13/9/2020) sore saat dikonfirmasi terkait agenda KPU Tolitoli pasca penetapan DPS.

“Tanggal 14 September 2020 kami segera sampaikan
Pemberitahuan hasil verifikasi syarat calon ke Bapaslon,” kata Muhadir.

Dikatakan Muhadir, jika ada beberapa persyaratan yang dianggap kurang, maka segera dilengkapi sebelum penerapan pada 23September mendatang.

Seperti diketahui, terdapat Tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) yang mendaftar ke KPU Tolitoli untuk ikut berkontestasi dalam Pilkada serentak yang akan berlangsung Tanggal 9 Desember mendatang.

Ketiga bakal Calon wajib memenuhi persyaratan administratif pencalonan sebagaimana ketentuan yang diatur dalam UU Pilkada dan PKPU. Termasuk syarat dukungan partai politik atau gabungan partai politik yang memiliki kursi di DPRD dengan jumlah minimal 20% dari jumlah kursi di DPRD Kabupaten Tolitoli.

Catatan yang dimiliki media ini, Tiga Bapaslon Bupati Tolitoli yang telah mendaftar tersebut masing-masing menyertakan dukungan gabungan partai politik dengan kekuatan 10 kursi di DPRD Tolitoli….. []

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Soal Anggaran Darurat Banjir Ogowele, Pimpinan DPRD, Jemi Yusuf: Gunakan Dana Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Dalam Konteks Luas

Sun Sep 13 , 2020
Kliknusantara.com, Tolitoli-Sulteng| Pimpinan DPRD Tolitoli, Jemi Yusuf, SP., MSi., tak dapat menerima alasan Kepala BPBD Tolitoli, terkait tidak bergeraknya otoritas kebencanaan itu dalam mengatasi situasi darurat di Desa Ogowele yang terendam pemukimannya akibat tumpukan material jembatan yang ambruk di badan Sungai Ogowele. Wakili Ketua DPRD Tolitoli dari Fraksi Golkar itu […]