KPU Tolitoli Lantik 2 Anggota PPS Pengganti Antara Waktu

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 2 personil Panitia Pemungutan Suara (PPS) pergantian antar waktu (PAW) di Aula KPU Tolitoli, siang 13 Nopember 2020. Pelantikan tersebut dilakukan, lantaran 2 PPS sebelumnya mengundurkan diri.

Adapun 2 PPS yang dilantik, 1 orang PPS dari Desa Banagan, dan 1 orang PPS dari Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara.

“Siang tadi kami baru saja melakukan pelantikan terhadap 2 orang PPS PAW masing masing dari Desa Banagan dan Desa Ogotua,” ungkap Komisioner KPU Tolitoli, Muhadir.

Dijelaskannya, 2 orang PPS sebelumnya, sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari anggota PPS masing masing desa dengan alasan tidak sanggup menjalankan tugas sebagaimana yang diperintahkan KPU dan yang diatur dalan Undang undang Pemilu.

“Syukur sekarang mereka mundur, tahapan belum terlalu padat, dan ini lebih baik dari pada mundur saat mendekati tahapan pelaksanaan,” ujarnya.

Muhadir berharap, 2 anggota PPS PAW yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan dengan rekan rekannya yang lain, karena tahapan berat dari pelaksanaan Pilkada 2020 sudah semakin dekat.

“Kami berharap setelah ini tidak ada lagi yang mundur, jaga selalu kekompakan, jaga integritas dan indepedensi, semoga pelaksanaan Pilkada di Tolitoli dapat berjalan sesuai dengan harapan, tertib, aman dan sukses,” pungkasnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dandim Tenggarong Harumkan Kodam VI Mulawarman

Fri Nov 13 , 2020
Kliknusantara.com | SAMARINDA – Komandan Kodim (Dandim) 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling terus menorehkan prestasi, tak tanggung-tanggung pria yang pernah menjabat Komandan Satuan Intel Kopassus itu berhasil meraih juara 1 lomba karya tulis Teritorial Angkatan Darat Tahun 2020. Penghargaan tersebut Ia terima secara langsung pada Apel Danrem-Dandim TNI AD […]