26 Orang KPPS dan Pam TPS Di Tolitoli Dinyatakan Reaktif Usai Jalani Rapid Tes

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli telah melakukan rapid tes kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tolitoli 9 Desember mendatang. Dari rapid tes yang dilakukan, puluhan anggota KPPS dan Pam TPS reaktif.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tolitoli, Muhadir,  Kamis (25/11) mengatakan pihaknya telah melakukan rapid tes terhadap 3.528 orang petugas KKPS dan 1.008 Pam TPS Pilkada Tolitoli yang digelar sejak 20-21 November. Tes yang dilakukan tersebut, sebagai upaya untuk pencegahan dini kemungkinan ada petugas yang terpapar Covid-19.

“Dari jumlah yang di rapid tes, ada 26 orang petugas KPPS dan Pam TPS yang dinyatakan reaktif,” ujar Muhadir.

Muhadir menambahkan, pasca setelah sebelumnya mereka dinyatakan reaktif, PPK dan PPS langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang kemudian menyarankan untuk isolasi mandiri.

“Setelah langkah tersebut ditempuh, sebanyak 26 orang akan dilakukan pergantian petugas KPPS,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, kalau KPPS yang dinyatakan rekatif tersebut langsung ditangani oleh Satuan Tugas Pencegahan COVID-19 tingkat Deaa untuk ditindaklanjuti. “Begitu kita sampaikan datanya, langsung ditindaklanjuti,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wadanpussenif Siapkan Prajurit Yonif 611/Awang Long Dalam Pelaksanaan Tugas Operasi

Fri Nov 27 , 2020
Kliknusantara.com | SAMARINDA. Berkaitan dengan akan melaksanakan Tugas Operasi Pamtas Papua, Yonif 611/Awang Long (Awl) mendapat penghargaan dikunjungi orang nomor 2 di Pusat Kesenjataan Infanteri Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E. Wadan Pussenif Kodiklat TNI AD, di Makoyonif 611/Awang Long Jl. Soekarno Hatta KM 2,5 Loa Janan Kutai Kartanegara. Rabu, […]