KPU Tolitoli Akan Sosialisasi Tahapan Pilkada Di Wilayah Terpencil

Kliknusantara.Com|Tolitoli_Sulteng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli akan melakukan sosialisasi terkait tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar 9 Desember 2020 itu, hingga di wilayah terpencil yaitu Desa Kabetan, Kecamatan Ogodeide, pada Sabtu (29/8/2020).

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tolitoli, Muhadir, mengatakan bahwa daerah terpencil seperti Desa Kabetan ini memang harus diprioritaskan untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai tahapan Pilkada.

“Kami berharap masyarakat di Kabetan tidak ketinggalan informasi dibanding dengan masyarakat di wilayah lainnya, yang memang sangat mudah mengakses informasi. Oleh sebab itu perlu mendapatkan cara-cara khusus,” ujar Muhadir, Kamis (27/8).

Selain itu, ia mengatakan Pilkada yang seyogyanya dilaksanakan pada 23 September 2020 harus kemudian digeser 9 Desember 2020 karena pandemi virus corona. Akan tetapi masyarakat tidak perlu khawatir sebab KPU sudah berkoordinasi dengan otoritas kesehatan, di mana tahapan lanjutan Pilkada menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita memastikan bahwa seluruh penyelenggara dalam kondisi yang sehat dan tidak terinfeksi virus corona, sehingga bisa melakukan tahapan Pilkada dengan baik. Selain itu, seluruh penyelenggara juga akan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan wajib melakukan Rapid Test,” katanya.

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ombudsman Zoom Meeting Bersama Kabaharkam Polri dan Kasatgas Covid-19, Ini Yang Dibahas

Fri Aug 28 , 2020
Kliknusantara.Com|JAKARTA – Ombudsman Republik Indonesia melakukan zoom meeting bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNU Doni Monardo dan Deputi Kemenko Polhukam RI Brigjen Pol Dr. Eriadi, Jumat (28/8/2020). Rapat virtual itu membahas hasil kajian singkat Ombudsman RI mengenai pelaksanaan tugas rutin Kepolisian Rl […]