Konferancab PAC IPNU IPPNU Tegalwaru Sukses Digelar

Ket. Foto Atas: Moh. Haqie Annazili (Kiri – Sekretaris PC IPNU Purwakarta Dwi Candra Septian Pamungkas (Tengah – Ketua Terpilih PAC IPNU Tegalwaru Masa Khidmat 2020-2022), Riyan Haqi Khoerul Anwar (Kanan – Ketua PC IPNU Purwakarta). Foto Bawah: Dede Juhriah (Kiri – Komandan DKC KPP IPPNU Purwakarta), Erni Nurhasanatul Fikroh (Kanan – Ketua Terpilih PAC IPPNU Tegalwaru Masa Khidmat 2020-2022)

Kliknusantara.com [Purwakarta-Jabar] – Organisasi Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pimpinan Anak Cabang Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tegalwaru Menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab). ‘ Minggu, 07/06/2020

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen, dari mulai MWC NU Tegalwaru, PAC Muslimat NU Tegalwaru, PAC Fatayat NU Tegalwaru hingga PC IPNU Purwakarta dan PC IPPNU Purwakarta, KBNU Kecamatan Tegalwaru dan anggota serta kader IPNU IPPNU se-Kecamatan Tegalwaru ini berlangsung khidmat dan sukses.

Konferancab yang bertempat di Majelis Al-Ikhlas, Tegalwaru ini, merupakan gambaran panjang kepengurusan satu periode kepengurusan PAC IPNU IPPNU Tegalwaru Masa Khidmat 2018-2020, serta mempersiapkan kepengurusan dua tahun ke depan.

Sebelum pemilihan ketua baru, Konferancab ini juga dilaksanakan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban selama kepengurusan yang akan yang akan menjadi demisioner.

Pada saat itu pula, Rekan Ibnu Ramadhan selaku Wakil Ketua I PAC IPNU Tegalwaru atas nama Ketua PAC IPNU Tegalwaru Masa Khidmat 2018-2020 menyamapaikan laporan pertanggungjawaban sebagaimana mestinya.

“Saya atas nama pribadi dan organisasi mewakili seluruh Pengurus PAC IPNU Tegalwaru Masa Khidmat 2018-2020 memohon maaf atas segala kesalahan, semoga bisa dievaluasi oleh Rekan-Rekan di kemudian hari.

Selanjutnya, “saya juga mengucapkan banyak terimakasih atas segala kesempatan, waktu, dan dedikasinya kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi. Semoga IPNU Tegalwaru semakin progresif dan inovatif” ungkap Ibnu Ramadhan.

Kemudian setelah melalui proses tahapan pemilihan, akhirnya Rekan Dwi Candra Septian Pamungkas dinobatkan sebagai Ketua PAC IPNU Tegalwaru Masa Khidmat 2020-2022 serta setelah itu terpilih juga secara sah PAC IPPNU Tegalwaru Masa Khidmat 2020-2022 dinahkodai oleh Rekanita Erni Nurhasanatul Fikroh.

Rekan Dwi Candra Septian Pamungkas selaku Ketua Terpilih PAC IPNU Tegalwaru Masa Khidmat 2020-2022, menegaskan “Bahagia dengan penuh rasa tanggung jawab saya rasakan pada saat saya diyatakan sah sebagai ketua dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Kecamatan Tegalwaru Periode 2020-2022.

Tidak terkirakan awalnya saya bisa dipercaya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan tugas sebelumnya, namun saya optimis ini adalah jalan saya agar dapat menjadi insan yang lebih baik kedepan”, ujar Rekan Candra.

Ketua PAC IPNU Tegalwaru yang baru ini, juga berpesan “Hilangkan rasa ragu karena jiwa seorang pemenang akan hadir kepada orang – orang yang selalu berusaha, ikhtiar kami untuk para pelajar dan santri serta khususnya untuk diri kami sendiri, para pemuda Bangsa Indonesia dan pejuang Nahdlatul Ulama,” tutup beliau.

Selanjutnya, Rekanita Erni Nurhasanatul Fikroh selaku Ketua Terpilih PAC IPPNU Tegalwaru dalam sambutannya, berkata “Sempat tidak percaya diri bahkan tidak bisa berkata kata, dada rasanya sesak, ingin teriak “kenapa harus saya?”

Tapi yang namanya roda kaderisasi itu harus tetap jalan ya, mau tidak mau harus siap untuk melanjutkan estapeta kepemimpinan. Lagi pula, saya percaya amanah tidak pernah memilih pundak yang salah,

Dengan bermodalkan keyakinan ini, kepercayaan diri saya mulai terbuka dan harapan harapan kedepannya pun mulai saya pikirkan. Untuk harapan kedepannya semoga saya khususnya dan umumnya Organisasi IPPNU tercinta, bisa membawa nahdliyah khususnya di kalangan pelajar putri di Kecamatan Tegalwaru bisa lebih berkembang,

Melek teknologi dengan tetap tidak melupakan qodratnya sebagai perempuan, bisa menjadi pelajar yang moderat, terpelajar, intelektual dan berakhlaqul kariimah, melebarkan sayap kaderisasi,

Dan IPPNU bisa menjadi benteng radikalisme dan rasisme seluruh pelajar putri di Tegalwaru khususnya”, jelas Erni

(A H)

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DR Sigit Pamungkas Dalam RAPIMNAS III KAHMI: Terbukti Siapa Kuasai Data Informasi Dia Pemenang

Mon Jun 8 , 2020
Kliknusantara.Com [Jakarta] – Suasana Coronavian Rapat Pimpinan Nasional ke 3 Korps Alumni HMI dengan virtual zoom di KAHMI Center, malam ini, Senin (8/6/2020). “Alhamdulillah, kita dapat manfaatkan teknologi yang belum merata di rakyat,” ujarnya dalam pembukaan Rapimnas itu. Menurutnya, Coronavian yang otonom, independen melanda 216 negara sehingga masing masing negara […]