Kondisi Mengkhawatirkan, Jembatan Cipamingkis Ditinjau Bupati Bekasi

Kliknusantara.com | BEKASI –
Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja meninjau jembatan Cipamingkis yang terletak di Ruas Jalan Provinsi Cileungsi-Cibebet, pada kamis (7/1/21).

Didampingi unsur Muspika Kabupaten Bekasi, Bupati Bekasi menyampaikan akan segera memperbaiki jembatan cipamingkis yang menghubungkan dua Desa yakni Desa Ridho Galih dan Desa Manah.

“Hari ini saya sengaja melihat kondisi jembatan cipamingkis, kalau kita lihat kondisi dilapangan ini cukup mengkhawatirkan, ketika nanti datangnya air hujan yang deras, jelasnya”

Bupati Bekasi juga mengatakan kedepannya bersama Kepala Dinas terkait, dalam waktu dekat akan mengambil langkah-langkah akan memperluas segimen yang ada di sekitar area jembatan cipamingkis agar tidak focus alirannya langsung ke jembatan.

“Itu langkah-langkah yang akan kita ambil dalam waktu dekat ini, agar jembatan cipamingkis nantinya tidak terjadi longsor, ucapnya”.

Bupati Bekasi juga berencana akan membuat bore pile sepanjang 150 meter diarea jembatan cipamingkis dan juga akan meluruskan segimen yang ada di sekitar area jembatan cipamingkis.

“Intinya agar jembatan cipamingkis ini aman, dan dalam waktu dekat jalannya akan kita aspal lagi. Saya berharap mudah-mudahan bias mengurangi debit air yang nantinya langsung ke tanah warga, pungkasnya”.

(Y K/A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

200 Personel Yonzipur 17/AD Kodam VI/Mulawarman Disebut Akan Ikut Misi Perdamaian ke Afrika

Fri Jan 8 , 2021
Kliknusantara.com | SAMARINDA – Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus, di damping Kapoksahli Kodam VI/Mulawarman Brigjend TNI Erwin Herviana, S.Sos, dan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Triyono, S.Sos, beserta tim melaksanakan kunjungan ke Mako Yonzipur 17/AD Kodam VI/Mulawarman di Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Kota […]