Kondisi Jurnalis Buolnews Korban Pengeroyokan Massa Saat Liput Sholat Idul Fitri Di Buol Sudah Membaik

Kliknusantara.com [BUOLNEWS] Suparman. salah seorang jurnalis Buolnews sempat sekarat karna dikeroyok massa jama’ah saat liputan Sholat Ied di Kabupaten Buol. Namun kini kondisinya sudah membaik setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Buol.

Hal itu dikatakan Penanggungjawab media Buolnews, Hendrianto saat dikonfirmasi melalui jaringan Whtsapp Selasa Malam (26/5/2020).

“Alhamdulillah, kondisi terakhir sudah baikan,” kata Hendrianto.

Musibah yang dialami Suparman, saat meliput kegiatan sholat Idul Fitri dari dekat, mengalami luka di pelipis mata dan memar di kepala serta pecah bibir.

Kejadian bermula pada pukul 08.00 wita, saat itu sebagian masyarakat desa Lripubogu, Kecamatan Gadung Kabupaten Buol, tepatnyadi dusun 1 yang melakukan sholat Idul Fitri secarah berjamaah di mesjid AL – Nikmat, Minggu (24/5).

Pemerintah dalam hal ini Camat Gadung, Kapospol Gadung, Kepala Desa Lripubogu datang menanyakan siapa yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan shalat Id di Masjid itu. Kedatangan Tim Gugus Tugas Covid-19 itu konfirmasi terkait himbauan pemerintah untuk shalat berjamaah dimasjid ditiadakan dulu berkenaan Kabupaten Buol masuk salah satu zona merah,penyebaran covid 19 terbanyak disulawesi tengah.

Dari informasi oleh Sekertaris Satgas Desa Lripubogu, Kecamatan Gadung, Farman Batalipu yang juga korban penganiaayaan oknum masyarakat yang berinisial AB memprovokasi massa, meminta ditembak oleh petugas kepolisian yang mengawal Tim Gugus Kecamatan. AB lantas mendorong Kapospol Kecamatan Gadung dan melakukan pemukulan kepada kepala Desa lripubogu, Hamsa Husain.

Akibatnya Kades mengalami luka memar. Begitu pula Nawir, Linmas Desa Lripubogu dikeroyok sampai di rujuk kerumah sakit Mokoyurli Kabupaten Buol. Pada saat yang sama Suparman Sekretaris Satgas Desa Lripubogu memar di pelipis, bibir memar dan benjolan di bagian kepala.

Korban lainnya, Samsudi Batalipu memar di pelipis dan benjolan di kepala serta Jurnalis Buol News, Suparman juga ikut menjadi korban pengeroyokan itu yang mengakibatkan memar di Bagian Pelipis mata saat sedang berada di Lokasi.

“Kejadian ini sangat tidak habis dipikir Satgas Desa Lripubogu, Kecamatan Gadung Kab buol bisa terjadi. Seharusnya masyarakat mematuhi himbauan pemerintah untuk kebaikan bersama,” tutur Farman…….[].

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BLT Dana Desa Jadi 6 Bulan, Kades Kongkomos Segera Bahas Perubahan APBDes Bersama BPD

Tue May 26 , 2020
Kades Kongkomos, Drs. Moh. Nur ketika rapat penetapan penerima BLT yg didampingi ketua BPD, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Basidondo. Foto: Dari kiri, Suriani (PLD), Asri T (Ketua BPD Kongkomos), Moh. Nur (Kades), dan Samsul (PDTI). Kliknusantara.com [Kongkomos-Tolitoli] – Terkait rencana pemerintah memperpanjang masa […]