Ketua Upim Untad Dan Kolaborasi Lintas Lembaga Kunjungi Masamba

Kliknusantara.Com [Masamba] – Ketua Umum Lembaga Dakwah Kampus Unit Pengkajian Islam Mahasiswa (LDK UPIM) Universitas Tadulako, Afandi, tiba di Masamba pada Rabu (22/07). Dalam agenda kerelawanan, Afandi bersama tim membagikan paket sembako bagi warga terdampak banjir, obat-obatan dan paket belajar bagi anak-anak.

Diketahui Masamba dan beberapa daerah sekitar terdampak banjir luapan sungai akibat curah hujan yang begitu tinggi. Menurut Afandi, kunjungan kerelawanan tersebut selain menyalurkan sembako, dan obat-obatan juga paket belajar kepada anak-anak usia sekolah.

“Sembako sangat penting bagi warga saat ini, dan tidak kalah penting juga paket belajar bagi anak-anak anak usia sekolah,” ujar Afandi.

“Saat ini kita tengah dilanda Pandemi Covid 19, ditambah lagi musibah banjir yang meluluhlantakkan pemukiman warga, kita hadir sebagai bentuk solidaritas kepada sesama, semoga Masamba segera bangkit,” imbuh mahasiswa Fakultas Pertanian ini.

Sebelum hadir di Masamba, Afandi dan tim LDK UPIM berkolaborasi dengan berbagai ormas kepemudaan Sulawesi Tengah, turun ke jalan menggalang dana.

Sementara, Safar Selaku Komandan Brigade PII Sulteng, menuturkan ungkapan terima kasih kepada seluruh lembaga dan ormas yang terlibat dalam kolabroasi peduli Masamba.

“Tentu apa yang kita lakukan hari ini tidak sendirian, ada banyak teman-teman yang terlibat sejak awal. Untuk itu, kami sampaikan terima kasih kepada semua kawan-kawan lembaga kepemudaan, ormas serta komunitas yang tergabung dalam agenda kolaborasi peduli Masamba ini, sejak awal penggalangan dana, hingga hari ini kita tetap bersama,” ungkapnya.

Dalam agenda kerja relawan di Masamba itu, Afandi atas nama LDK UPIM Untad tidak hadir sendirian, ia bersama beberapa organisasi lainnya, Safar mewakili PII Sulteng, Gilang, Yusuf, Agus, Bagas, mewakili Himpunan Mahasiswa Sojol….(RF).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tak Kunjung Dikeruk, Luapan Air Sungai Di Lais Kembali Rendam Rumah Warga

Fri Jul 24 , 2020
Kliknusantara.Com [Lais-Tolitoli] – Kekhawatiran warga akan dampak pendangkalan (sedimentasi) Sungai Lais menjadi kenyataan. Saat hujan deras mengguyur, luapan merendam rumah warga belum lama ini. Sebelumnya indikasi banjir telah nampak, namun belum juga ada upaya mengatasi penumpukan material pasir di muara Sungai Desa Lais yang sejak lama disoal warga. Menurut salah […]