Ketua BPD Terpilih Dorong Desa Lingkis Jadi Desa Wisata

Foto : Maturi Ahmad
Ketua BPD Terpilih Dorong Desa Lingkis Jadi Desa Wisata

Kliknusantara.com | JEJAWI – Ketua terpilih Badan Perwakilan Desa (BPD) Lingkis, Masturi Ahmad, mendorong pengembangan pariwisata di Desa Lingkis Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Masturi berharap kedepannya Lingkis bisa dikenal dengan Desa Wisata yang bisa menjadi tempat berekreasi bagi warga Lingkis maupun warga dari luar desa.

Penegasan itu dikemukakan Masturi yang akrab di sapa Kak Awi itu usai mengikuti pertemuan di Aula Kantor Kecamatan Jejawi belum lama ini.

Menurut Mastru dalam Pertemuan yang dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Hj. Arianti,S,STP., MM., itu dibahas upaya pengembangan kepariwisataan dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

“Pertemuan waktu itu dihadiri langsung inu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI. Dibahas bagaimana pengembangan pariwisata beberapa desa di Kecamatan Jejawi,’ kata Masturi Ahmad.

Dikatakannya, jika Pemerintah Desa Lingkis serius mengembangkan wisata desa, langkah itu sangatlah tepat. Selain menghadirkan kenyamanan dan keindahan desa destinasi wisata juga dapat memicu pertumbuhan ekonomi desa.

Adanya kunjungan ke lokasi wisata itu mengundang para pelaku ekonomi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk terlibat dan menghadirkan fasilitas penunjang kebutuhan pengunjung di lokasi wisata.

Untuk di Desa Lingkis, menurut Masturi, Kepala Desa saat ini sudah mempersiapkan satu kawasan untuk pengembangan wisata dalam bentuk taman bermain dan kebun bunga.

“Kalau menurut Pak Kades, sudah ada penyiapan lokasi untuk pembangunan taman bermain dan kebun bunga di Lingkis,” kata Ketua Terpilih BPD Lingkis yang sedang mempersiapkan diri untuk dilantik itu……. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hari Sumpah Pemuda Ke-92, Babinsa Dan Saka Wira Kartika Bagikan Masker Untuk Warga Penajam

Wed Oct 28 , 2020
Kliknusantara.com | PENAJAM – Memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 92, hari ini pada 28 Oktober 2020, Babinsa Penajam Serda Heri dan Satuan Karya Pramuka (Saka Wira Kartika) Binaan Kodim 0913/PPU dengan melaksakan kegiatan sosial dengan membagikan masker kepada warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) secara gratis, Rabu (28/10/2020). Saka […]