Kesiapsiagaan Bencana, Dandim Purwakarta: Ada 15 Titik Perlu Diwaspadai

Dandim Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan: Ada 15 Titik perlu diwaspadai

Kliknusantara.com | PURWAKARTA – Dalam rangka antisipasi masuknya musim Pancaroba yang disertai Cuaca yang kurang baik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Purwakarta bersama – sama dengan Kodim 0619/Purwakarta beserta dinas- dinas terkait menggelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Banjir dan Longsor pada Jum’at (23/10/2020).

Letkol Arm Krisrantau Hermawan selaku Dandim 0619/Purwakarta yang diwawancarai seusai acara menyampaikan bahwa “Apel penanganan kesiapsiagaan tanggap bencana di wilayah Purwakarta yang kita ketahui sekarang sudah masuk musim pancaroba dan yang kita tahu saat ini ada beberapa titik rawan banjir. Dengan apel bersama ini bertujuan untuk melihat bagaimana kesiapan dari Dinas – dinas terkait yang berada dibawah pimpinan BNPB Purwakarta”.

“Adapun jumlah titik yang terpantau sekitar 15 titik, kita waspadai penuh wilayah rawan banjir dan longsor dengan mengerahkan Babinsa dan babinkamtibmas yang sudah disiagakan bersama – sama dengan dinas terkait lainnya,”ujar Dandim

Dandim juga menambahkan “Kita harapkan dengan Antisipasi yang dilakukan bisa meminimalisir dan tidak ada masyarakat yang terdampak atau mengakibatkan jatuhnya korban bencana tersebut”

(A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lebih Dekat Dengan Sumsel (2): Musi Rawas Di 'Muara Beliti'

Sat Oct 24 , 2020
Kliknusantara.com | Musi Rawas – Salahsatu daerah tujuan kunjungan Redaktur kliknusantara di Sumatera Selatan adalah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan. Ibu kota Musi Rawas yang jadi pusat pemerintahan adalah Muara Beliti. Kota ini adalah kota lama yang direkonstruksi menjadi kota pemerintahan dan kebudayaan yang tertata rapi dan asri. Waktu […]