Pimpinan Umum

Kesehatan Adalah Yang Utama Di Masa Pandemi

$rows[judul]
Kliknusantara.com | Kesehatan merupakan hal yang utama di masa Pandemi COVID-19 sekarang ini. 
Virus yang mengganas di Bumi itu talah meluas dan merata. Badan Internasional seperti WHO sepertinya tak mampu berbuat banyak dalam kurun waktu singkat mengatasinya. 
Bahkan negara kategori maju seperti Amerika dan negara Eropa nampak belepotan menghadapi mahluk 'halus' yang menggila itu. 
Dari catatan yang ada di Satgas COVID-19, jutaan orang telah terpapar virus yang pertama kali muncul di Wuhan China itu. 

Ribuan orang meregang nyawa oleh virus itu di Indonesia. Pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mengatasinya. 

Namun hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4, belum ada indikasi real pandemi itu dapat terkendali. 

Daerah diluar Jawa-Bali kecemasan rakyat menjadi-jadi. 

Ya, PPKM Darurat memang diberlakukan di Pulau Jawa dan Pulau Bali, namun imbasnya  besar hingga di daerah. 

Sementara itu pelaksanaan PPKM di Pulau Jawa dan Bali, nampak tak terlalu efektif. Di Ibu Kota Jakarta misalnya yang dianggap zona mera, masih saja tampak aktifitas masyarakatnya memadati jalan-jalan. 

Terlihat di beberapa ruas jalan pedagang kali lima, kuliner berjalan seperti tak ada pembatasan. 

Di masa pandemi ini memang yang paling terasa dampaknya pada sektor ekonomi. Tak adanya jaminan pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari bagi sebagian rakyat  terdampak membuat mereka nekat menerjang bahaya yang berisiko terpapar COVID-19. 

Meski demikian, kebutuhan ekonomi sangat mendesak, namun keselamatan dan kesehatan adalah yang utama. 

Memang dari berbagai pendapat, kegamangan dalam penanganan Covid- 19 perlu segera diatasi. 

Pemerintah perlu bergerak cepat, tepat dan efektif agar tidak mengundang apriori yang lebih jauh dari masyarakat luas.... (Redaksi). 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)