Kesadaran Masyarakat Tolitoli Mematuhi PPKM Masih Rendah

Samsuh M. Saleh, Msi, Kasatpol PP Kabupaten Tolitoli

Kliknusantara.com | Kesadaran masyarakat Tolitoli dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) selama beberapa hari diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), masih saja rendah.

Penilaian itu dikemukakan Samsuh M. Saleh selalu Kepala Satpol PP Kabupaten Tolitoli. Ia mengungkapkan, penerapan PPKM tidak berdampak terhadap turunnya jumlah pelanggar Prokes. Karena masih banyak temuan yang terjadi di ruang publik.

“Pelanggaran Prokesnya masih sama dan banyak. Contohnya di malam hari masih banyak masyarakat yang tidak pakai masker,” kata Samsuh, Rabu (20/1/21).

Kasatpol PP ini mengaku heran dengan banyaknya warga yang belum sadar akan Prokes. Padahal kegiatan operasi sudah hampir 8 bulan digelar.

“Kesadaran masih rendah, menurut saya begitu. Masyarakat belum sadar. Padahal sudah sekian bulan kita Gakkum, tapi masih belum sadar,” terangnya.

Lebih lanjut, Samsuh memastikan Ops Yustisi akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan. Ia berharap adanya kesadaran masyarakat dalam menjalankan prokes untuk mencegah angka persebaran Covid-19.

“Membentuk pola pikir masyarakat tidak mudah. Tapi tetap kita upayakan. Razia tetap jalan sampai akhir bulan Januari sesuai arahan pimpinan,” jelasnya….. (AN34).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Danramil Babulu Lepas Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Ke Kalimantan Selatan

Wed Jan 20 , 2021
Kliknusantara.com | PENAJAM – Dalam rangka membantu terhadap korban banjir di Kalsel, Danramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU Kapten Inf Martono yang di dampingi Kapolsek Babulu Akp Muklas Hariyanto.Amd, Kanit Lantas Babulu Ipda Jaya, Kasi Trantib Kecamatan Babulu Irmawati, relawan dan Balakarcana Kecamatan Babulu, melepas bantuan Kemanusiaan korban banjir di Kalimantan Selatan […]