Keras Tolak Vaksin Cina, ‘Dihukum’ Urus Minyak, Anggota DPR dr. Ribka: Cuma Lucu Aja

Foto: KBRN, rri. Co. Id

Kliknusantara.com | JAKARTA – Diguga karena keras menolak vaksin Covid-19, Anggota DPR Ribka Tjiptaning terlempar dari Komisi IX DPR RI. Ia kini nongkrong di Komisi VII, setelah Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) melakukan rotasi sejumlah kadernya di DPR.  

Meski merasa lucu, Ribka menilai, rotasi yang dilakukan PDIP sebagai bentuk hal yang biasa dalam parlemen. Ia pun merasa bisa melakukan fungsinya sebagai legislator dalam posisi apa saja.

“Biasa aja,” kata Ribka Tjiptaning kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

Komisi VII DPR, dimana ia ditempatkan saat ini merupakan komisi yang ruang lingkupnya mengurus permasalahan energi serta riset dan teknologi.

Ia mengaku, bisa berjuang di komisi mana saja demi kepentingan masyarakat. Namun, ia mengaku heran karena dirinya yang memiliki latar seorang dokter, dipindahkan ke Komisi VII.

“Di mana aja bisa berjuang untuk rakyat. Cuma lucu aja dokter ngurus minyak,” ujarnya seperti dikutip KBRN.

Ribka mengungkapkan, dirinya sudah 17 tahun menjadi anggota dewan yang membawahi isu kesehatan. 

“Aku 17 tahun di Komisi IX dan 10 tahun pimpinan Komisi IX,” ucapnya.

Kuat dugaan ia dipindahkan karena sikapnya yang keras menolak vaksin asal China. Hanya saja tokoh yang dikenal ‘Bangga Sebagai Anak PKI’ ini enggan menjelaskan, alasan mengapa dirinya dirotasi dari Komisi IX.

“Tanya pimpinan fraksi yang memindah kan saya,” katanya.

Selain Ribka terdapat empat anggota lainnya yang dirotasi PDIP. Yaitu, Ihsan Yunus dirotasi dari Wakil Ketua Komisi VIII menjadi anggota Komisi II.

Johan Budi Sapto Pribowo dari anggota Komisi II menjadi anggota Komisi III. Gilang Dhielafararez, dari anggota Komisi VI menjadi anggota Komisi III.

Terakhir, Marinus Gea dari anggota Komisi III menjadi anggota Komisi XI…… (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BLT DD dan Jalan Pemukiman Jadi Prioritas Desa Ogogasang Awal Tahun 2021

Tue Jan 19 , 2021
Kliknusantara.com | DONDO – BLT (Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dan jalan pemukiman menjadi fokus perhatian Pemerintah Desa Ogogasang Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli. Kedua hal itu jadi agenda utama tahun 2021. Bahkan menurut pemerintah Desa Ogogasang akan dilaksanakan dengan skala prioritas di pencairan tahap pertama Dana Desa di […]