Kerang Laut Siote Diyakini Warga Desa Lakuan Tolitoli Berkhasiat Sembuhkan Luka

SULTENG – TOLITOLI, Kliknusantar.com | Desa Lakuan Tolitoli yang merupakan desa perbatasan Kabupaten Tolitoli sebelah timur itu memiliki kerang laut yang sangat dipercaya oleh masyarakat desanya merupakan kerang pemberi umur panjang atau biasa disebut kerang penyembuh luka.

Erlan yang merupakan Anggota BPD Desa Lakuan Tolitoli saat ditemui media ini dikediamannya Rabu, 24/03/2021 mengatakan bahwa kerang yang dinamakan kerang siote itu memang sangat dipercaya oleh masyarakat kususnya masyarakat suku asli tolitoli yang tinggal di Desa perbatasan itu bahwa banyak bukti dengan mengonsumsi kerang tersebut dapat menyembuhkan banyak penyakit yang salasatunya penyakit kuning.

“Iya untuk kerang siote itu kami sangat percaya bahwa mengandung obat di dalamnya, dan terbukti banyak yang menderita penyakit kuning dengan mengkonsumsi kerang itu Alhamdullillah sembuh, cuman kami pun masi ragu, tetapi makan khas tolitoli yang hanya ada di daerah kami ini sudah banyak diolah menjadi makanan tradisional dan disuguhkan apabila ada acara-acara kedaerahan”. jelasnya

Sayangnya belum ada hasil penelitian ilmiah terkait khasiat kerang yang banyak di temui di Lakukan itu. Erlan yang juga Wakil ketua BPD itu mengatakan apabila dilakukan penelitian, dapat diketahui kandungan kerang yang dapat memberikan kesehatan serta kekebalan tubuh. Hal itu menurutnya sangat dibutuhkan dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Kami berharap sebagai keterwakilan warga masyarakat dapat bekerjasama baik dengan pemerintah Desa serta perhatian pemerintah Kabupaten Tolitoli untuk kemudian bagaiman kerang siote ini dapat diteliti agar diketahui apa yang terkandung didalam kerang tersebut dan dijadikan tempat pariwisata desa dalam hal peningkatan PAD Desa”. harapnya….. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ulah Pelakor, Catatan Pilu Istri ASN Berbuah Keberhasilan

Thu Mar 25 , 2021
[Kliknusantara.com] Kisah perselingkuhan yang melibatkan Aparat Sipil Negara, bukanlah hal yang baru. Itu sudah menjadi rahasia yang umum. Perselingkuhan biasanya berlanjut pada pernikahan siri. Tentu saja tanpa persetujuan istri sah maupun atasan dari oknum ASN itu. Umumnya menimpa pejabat kantor yang memiliki kedudukan dan tertarik dengan wanita lain baik dikantornya […]