Kepala Desa Ogowele Minta Bantuan Daerah Tangani Jembatan Darurat

Mapri H. Baribi, Kepala Desa Ogowele Kecamatan Dondo

Sulteng – Tolitoli | Dondo – Terkait jembatan darurat yang terbawa arus banjir di Ogowele, tepatnya di Dusun Bumi Angin, menjadi kerisauan Kepala Desa Ogowele, Mapri H Baribi.

Meski dampak besar lebih dirasakan warga desa tetangga, begini tangganya, yakni Ogowele Buga dan Anggasan, Kades Ogowele, Mapri H Baribi kepada awak Liputan Desa Membangun melalui telpon selulernya pada Selasa (23/2/2021), tetap tak bisa tenang. Pasalnya, ada beberapa KK di seberang jembatan turut terjebak.

Menurutnya, Bappeda telah menganggarkan pembangunan jembatan baru. Hanya saja tetap dibutuhkan jembatan darurat agar warga tetap dapat beraktifitas.

“Walaupun Bappeda sudah membacakan akan ada pekerjaan jalan serta pembangunan jembatan di Ogowele Dusun Bumi Angin pada Bulan April 2021, akan tetapi kami selaku Pemerintah Desa dan warga menginginkan bantuan jembatan darurat untuk sementara biar warga bisa melintas dan tidak jauh berputar melalui Desa Anggasan,” kata Mapri.

Kades juga khawatir akan terjadi banjir susulan yang dapat merusak pemukiman warga yang tinggal di sekitar jembatan. Ia pun berharap pemerintah daerah bisa turun tangan membantu.

“Kami berharap ke pemerintah daerah agar secepatnya menurunkan bantuan jembatan darurat, soalnya sudah emergency harus secepatnya ditangani,” tutupnya….

Aby / kliknusantara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mencapai 1.2 Triliun, DPRD Tolitoli Sahkan APBD Tahun 2021

Fri Feb 26 , 2021
Sulteng | TOLITOLI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Tolitoli,/ akhirnya menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD tahun 2021 untuk menjadi Peraturan Daerah Perda. Pengesahan dilakukan dalam paripurna DPRD dilanjutkan dengan penanda tanganan nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Tolitoli […]