Kepala Desa Ogowele Buga Kembali Salurkan BLT Dana Desa

Kliknusantara.com | DONDO – Pemerintah Desa Ogowele Buga salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa nagi warga terdampak covid -19 pada Senin (16/11/2020).

Penyerahan bantuan yang langsung dilakukan Kepala Desa Ogowele di Gedung Balai Desa Ogowele Buga, Kecamatan Dondo itu merupakan bantuan dalam penganggaran lanjutan untuk 2 bulan terakhir tahun 2020.

Penyaluran ini guna meringankan beban ekonomi warga Ogowele Buga di masa pandemi covid -19 yang berkepanjangan.

Sebelum penyaluran dimulai terlebih dahulu Jusman selaku Kepala Desa Ogowele Buga menyampaikan kepada warga penerima manfaat bahwa anggaran Dana Desa yang tersisah hanya mampu untuk 2 bulan. Kemampuan anggaran Dana Desa sangat terbatas.

“Saya berharap kepada penerima manfaat agar tidak beranggapan yang negatif terhadap Pemerintah Desa Ogowele buga jika mendengar desa lain yang menganggarkan BLT sampai 3 bulan. Mereka (desa lain) bisa seperti itu karena anggarannya mencukupi untuk 3 bulan penyaluran BLT,” ungkap Jusman.

Penyaluran BLT ditealisasikan kepada 147 KK penerima. Adapun besaran uang yang di Terima Rp. 300.000/kk untuk 1 bulan.

Turut hadir dalam penyerahan itu, Babinkamtibmas Ogowele Buga, Bripka Syamsu, anngota BPD, serta pendamping desa.

Sejauh pantauan awak media ini penyaluran BLT Dana Desa Ogowele Buga berjalan lancar, aman serta cepat. Raut wajah warga nampak gembira dan bersyukur atas penyaluran BLT yang di lanjutkan oleh pemerintah desa ogowele buga…… (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sosok Komitmen Dengan Tugas, Bripka Samsu Terus Kawal Penyaluran BLT Dana Desa Ogowele Buga

Tue Nov 17 , 2020
Kliknusantara.com | DONDO – Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Samsu A, selaku Babinkamtibmas Desa Ogowele Buga adalah sosok yang rajin dan komitmen dengan tugas. Polisi yang lama bertugas di Polsek Dondo ini tak pernah absen di kegiatan penting desa. Seperti biasanya, ia terlihat mendampingi sekaligus mengawal penyaluran Dana Desa di Ogowele […]