Kepala Desa Kinapasan Wujudkan Harapan Warganya Menyelesaikan Dua Agenda Fisik Prioritas 2020

Samsidi L, Kepala Desa Kinapasan Kecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah

Kliknusantara.com | BASIDONDO – Kepala Desa Kinapasan wujudkan harapan warganya selesaikan Dua Agenda Prioritas tahun 2020 berupa jalan kantong produksi dan tanggul buronjong penahan banjir.

Kepala Desa Kinapasan, Samsidi L saat menerima Awak Liputan Desa membangun pada Minggu (27/12/2020) sore, mengemukakan bahwa dirinya berusaha mewujudkan kedua kegiatan fisik tersebut karena menjadi usulan warga dan juga sejak lama dibutuhkan.

Menurut Samsidi, kegiatan itu masuk agenda prioritas dalam RKPDes Desa Kinapasan tahun 2020. Kedua agenda prioritas itu berhasil diselesaikan dengan baik dan tepat waktu meski desanya tak luput dari dampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah pembangunannya sudah rampung seratus persen, serta volume yang disepakati bersama tetap terlaksana walaupun kondisi daerah ini lagi di landa pandemi covid-19,” ungkap Kepala Desa dengan nada gembira.

Dikatakan Samsidi, suasana Covid-19 membuat anggaran Dana Desa harus dilaksanakan untuk penanggulangan dampaknya. Konsekuensinya, anggaran pembangunan terpaksa dikurangi di tahun 2020 ini.

Lebih jauh dijelaskannya, pembangunan jalan kantong produksi posisinya di Dusun 3. Jalan ini di bangun untuk mempermudah pengangkutan hasil tani milik warga.

Sementara pembangunan buronjong penahan banjir juga terletak di Dusun 3. Buronjong itu dimaksudkan untuk menghindari banjir yang setiap saat mengancam.

Terkait penggunaan anggaran setiap tahunnya, Kepala Desa bersama jajarannya selalu berupaya keras agar sedapat mungkin tidak menyeberang tahun. Termasuk anggaran tahun 2020 berhasil direalisasikan tepat waktu.

“Itu jadi kebanggaan kami di Kinapasan terkait pelaksanaan kegiatan fisik Alhamdulillah tidak pernah menyeberang tahun,” ujarnya.

Samsidi pun berharap hal yang sama dapat diwujudkan pada tahun-tahun anggaran 2021 mendatang.

“Kami berharap di tahu 2021 pembangunan yang direncanakan berjalan lancar dan sukses,” tutup Kepala Desa menyudahi perbincangan……. (Aby).

#Desa Membangun

#Dana Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolres Selayar Lantik Kabag Ops dan Kapolsek Pasimarannu

Thu Dec 31 , 2020
Kliknusantara.com | SELAYAR – Kapolres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK., MH, resmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Kabag Ops Polres Selayar, Kompol Bustan dan Iptu Danial, SH., sebagai Kapolsek Pasimarannu, Rabu (30/12/2020). Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Aula Endra Darmalaksana, Mako Polres Selayar. Acara […]