Kepala Desa Balaroa Serahkan BLT DD Tahap Terakhir Anggaran 2020

Kliknusantara.Com, DAMPUT – Kepala Desa Balaroa Kecamatan Dampal Utara (Damput), Ramli serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke-3 atau yang terakhir untuk anggaran tahun 2020, Jum’at (27/11/2020).

Penyaluran BLT tahap 3 itu untuk Dua Bulan sekaligus, sehingga warga menerima langsung sebesar Rp. 600.000 untuk setiap kepala keluarga. Sebanyak 140 KK yang menerima BLT DD tersebut.

Menurut Kepala Desa, penyerahan sekaligus untuk 2 bulan (ke-7 dan ke-8), atas kesepakatan bersama saat musyawarah untuk kelanjutan BLT tahap 3, beberapa waktu sebelumnya. Rapat atau musyawarah desa itu sendiri di hadiri warga Balaroa, ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Babinkamtibmas serta Babinsa Balaroa.

“Penyaluran untuk 2 bulan sekaligus itu, atas kespakatan yang diambil dalam musyawarah desa yang dihadiri semua pihak,” ungkap Ramli kepada awak Liputan Desa Membangun usai penyerahan bantuan.

Kegiatan penyaluran BLT DD Desa Balaroa, berlangsung di Gedung Balai Desa Balaro dan dimulai dari jam 09:00 sampai selesai.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan itu, Wakapolsek Dampal Utara, Ketua BPD, Babinsa, dan Babinkamtibmas Balaroa.

Pantauan media ini, kegiatan penyaluran berjalan lancar dan aman. Para warga penerima bantuan nampak senang dan ceria. Setidaknya mereka dapat bernapas legah karena bantuan itu di tengah himpitan ekonomi sebagai dampak Pandemi Covid-19……… (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kades Cup Desa Stadong: Club Futsal Cappa Ujung Luokmanipi Dikawal Supporter Fanatik Hingga Juara

Sun Nov 29 , 2020
Kliknusantara.Com, DAMPUT – Desa Luokmanipi tak mau ketinggalan dalam olah raga sepak bola Kadesa Cup yang diselenggarakan Kepala Desa Stadong Kecamatan Dampal Utara (Damput) Kabupaten Tolitoli yang saat ini sedang bergulir. Salah satu tim andalan Desa paling ujung Barat Kecamatan Dondo itu adalah Club Futsal Cappa Ujung asal Dusun Palembang. […]