Kembangkan Wisata, Kades Benahi Permandian Air Panas Di Desa Luokmanipi

Kliknusantara.com, Luokmanipi-Tolitoli | Kades Luokmanipi, Rusdin K Panessai berusaha memanjakan pengunjung Wisata Permandian Air Panas yang menjadi salah satu potensi unggulan desanya selain perkebunan dan hasil hutannya yang melimpah.

Kini permandian itu mulai ditata dan dibuatkan kolam permandian. Dilengkalpi juga fasilitas lainnya seperti kamar ganti dan kamar bilas. Dibangun juga sejumlah Gasebo dan tempat duduk santai menikmati pemandangan alam dan udara bersih.

Sejalan dengan upaya Kades tesebut, Wisata Air Panas yaang terletak di Dusun Ogomonda dan dikenal sejak lama itu akan lebih gemari khalayak umum. Apa lagi dengan adanya sentuhan dan perhatian pembangunannya dari pemerintah desa yang dinakhodainya.

Saat menerima Tim Liputn Desa Membangun dari media ini, Rusdin K Panessai menuturkan sejumlah potensi, keunggulan dan manfaat dari permandian air panas yang disinyalir menagndung unsur belerang itu. Pastinya menurut Kades, potensi objek wisata itu akan memberi dampak ekonomi bagi desanya.

“Wisata ini sangat berpotensi dikembangkan jadi wisata lokal serta menambah pendapatan desa. Makanya melalui Musdes baru-baru ini di tahun 2021 kami akan membangun jalan akses menuju kolam air panas sepanjang 100 m untuk mudahkan pengunjung sampai ke kolam nantinya,” ungkapnya pada Jum’at (18/7/2020) di kediamannya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk meperindah dan menambah daya tariknya, pihaknya juga akan bangun pintu gerbang yang bertuliskan “Wisata Air Panas” pada jalan masuk ke wisata sebagai tanda adanya wisata air panas di Dusun Ogomonda.

Rusdi memutirkan Objek Wisata tersebut banyak manfaatnya, selain untuk refreshing dan bermanfaat juga untuk kesehatan. Unsur belerangnya diyakini selain menyegarkan badan dan memperlancar peredaran darah, juga diyakini mencegah dari penyakit kulit.

Dari pantauan media ini secara dekat, pada titik.mincul air pasa tersebut bisa menyebabkan telur yang dicelupkan dalam waktu tertentu akan matsng seperti layaknya telur rebus.

Potensi Wisata Air Ogomonda di Desa Luokmanipi perpu ditunjang pembangunan infrastruktur jalan yang memadai masuk ke Desa penghasil buah durian, langsat dan salak tersebut…..(Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kades Bersama Koramil dan Polsek Kedung Waringin Bekasi Bagikan Masker di Hari Sampah Sedunia

Sat Sep 19 , 2020
Kliknusantara.con, Bekasi – Jawa Barat | Masa Pandemi Covid-19 bukan berarti harus berhenti berkarya dan beraktivitas namun sudah selayaknya harus tetap patuhi Protokol Kesehatan demi kepentingan orang banyak dan diri sendiri. Seperti halnya yang dilakukan oleh Hj. Tita Komala S,Pd,I yang turun langsung ke lapangan untuk mengkampanyekan untuk menjaga kebersihan […]