Kembangkan Wisata Danau Toga, Desa Betengon Segera Bangun 6 Unit Gazebo

Danau Toga di Desa Betengon Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kliknusantara.com | DONDO – Pemerintah Desa Betengon berupaya kembangkan Wisata Danau Toga. Dalam waktu dekat diagendakan pembangunan 6 unit Gazebo di pinggiran Danau Toga.

Pembangunan 6 unit gazebo tersebut akan memperindah sekaligus memberi fasilitas bagi pengunjung danau. Mereka dapat bersantai sambil berteduh saat menikmati pemandangan indah danau tersebut.

Menurut Naharuddin, Kepala Desa Betengon Kecamatan Dondo melalui Sekdesnya, Edy Sudding, Destinasi Wisata Danau Toga butuh perhatian penuh dari semua pihak. Termasuk Pemerintah Desa Betengon.

Sebab menurutnya Danau ini sangat berpotensi dijadikan tujuan wisata oleh masyarakat luas. Maka dari itu pihaknya membangun gazebo walau baru sebatas 6 unit.

“Gazebo tersebut akan dibangun dalam waktu dekat. Pemerintah Desa Betengon menganggarkanny melalui Dana Desa tahun 2020,” ungkap Edy.

Kepada awak Liputan Desa Membangun, saat ditemui pada Senin (16/11/2020) di Betengon, gazebo tersebut dihadirkan agar pengunjung punya tempat berteduh dari panasnya matahari sambil menikmati pemandangan indah yang di suguhkan oleh Danau Toga.

Meski ada pohon yang sudah di tanam oleh Pemerintah Desa Betengon di sekitaran danau, karena masih kecil, belum dapat di jadikan tempat berteduh. Solusinya adalah pembanguan gazebo.

Ditambahkannya, upaya pembangunan gazebo yang di lakukan Pemdes Betengon merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah setempat untuk mewujudkan Danau Toga sebagai tempat wisata alam yang diminati masyarakat, dan di jadikan pilihan liburan di akhir pekan.

Lanjut Edy Sudding, “kami berharap pembangunan gazebo yang di rencanakan dapat berjalan sesuai rencana dan segera di nikmati oleh pengunjung yang mendatangi Danau Toga”…….. (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Densus 88 Polri dan 13 Lembaga Teken Komitmen Cegah Pendanaan Terorisme Lewat NPO

Thu Nov 19 , 2020
Kliknusantara.com | JAKARTA – Densus 88 Anti Teror (AT) Polri menandatangani komitmen bersama dengan 13 kementerian/lembaga terkait di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020). Deputi Kerjasama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Andhika Chrisnayudhanto mengatakan, penandatanganan ini dilakukan untuk mencegah tindak pidana pendanaan terorisme (TPPT) melalui non profit organization (NPO). […]