Kekuatan Penuh, Kapolres Tolitoli Siap Amankan Pilkada Dan Kandidat

AKBP Budhi Batara Pratidina, SU., SIK., MH., Kapolres Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Kepolisian Resort (Polres) Tolitoli siap mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2020 di Tolitoli dengan kekuatan penuh. Bahkan dengan semakin dekatnya waktu pemilihan, kesiagaan personilnya semakin ditingkatkan.

Penegasan itu disampakian Kapolres Tolitoli, AKBP Budhi Batara Pratidina, SH., SIK., MH., kepada media ini merespon pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU Tolitoli hari ini, Rabu (23/9/2020).

Menurut Budhi Batara, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai standar pengaman yang ada sejak tahapan Pilkada dimulai jau hari sebelum penetapan 0asangan calon oleh KPU Tolitoli.

Merespon hasil penetapan 3 pasangan calon serta meningkatnya eskalasi politik di Kota Cengkeh Tolitoli, selaku Kapolres, pihaknya juga akan meningkatkan pengamana serta menyiapkan personil sesuai kebutuhan.

“Insya Allah kita siapkan dan pertebal untuk pengamanan,” tandasnya.

Terkait tahapan Pilkad la selanjutnya yang mengagendakan pengambilan nomor urut calon pasangan Bupati, Kapolres yang membawahi 10 Polsek di Tolitoli itu mengaku telah menyiapkan sejumlah personilnya.

Terkait pengawalan terhadap masing-masing kandidat pun telah disiapkan dan telah dilatih untuk ditugaskan mengawal dan melindungi kandidat dengan standar pengamanan yang sesuai SOP.

“Besok 144 personel pengamanan baik terbuka maupun tertutup (non uniform) akan kami sebar di lokasi giat undi no. urut Paslon dan titik-titik rawan kerumunan di kota Kab Tolitoli khususnya kantong pemenangan masing-masing Paslon,” terang perwira 2 Melati itu…… (Redaksi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kabaharkam Polri Jadi Narasumber di Workshop Bersertifikat ICRC dan HFI Tentang Pemulasaran Jenazah COVID-19

Wed Sep 23 , 2020
Kliknusantara.com | JAKARTA – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, selaku Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan COVID-19, menjadi salah satu narasumber pada Workshop Bersertifikat ICRC & HFI ‘Kepakaran & Keterampilan dalam Pemulasaran Jenazah Pasien COVID-19’ yang disiarkan secara online, Rabu, 23 September 2020. Dalam kesempatan ini, Komjen Pol Agus Andrianto menyampaikan […]