Kejari Tolitoli Musnahkan Babuk Narkotika

SULTENG-TOLITOLI, Klik Nusantara .Com| Kejaksaan Negeri (Kejari) Tolitoli Sulawesi Tengah, melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu beserta barang bukti kejahatan lainya dimana pemusnahan barang bukti tersebut perkaranya telah berkekuatan hukum tetap.

“Barang bukti yang kami musnahkan diantaranya narkotika dan barang bukti kejahatan lainnya yang sudah diputus hakim dan berkekuatan hukum tetap,” kata Kajari Tolitoli Deddy Koerniawan melalui Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan. Arie Trifantoro Senin (29/3).

Ditambahkan Arie, barang bukti yang dimusnahkan pihaknya yakni Sabu-sabu dengan berat netto 14,4674 gram, Senjata tajam (Sajam) jenis parang dan badik serta mesin dispenser POM Mini 3 unit, yang mana barang bukti tersebut masuk pada periode bulan Nopember 2020 hingga Maret 2021.

“Untuk sabu kami musnahkan dengan cara dicampur dengan air, kemudian kami blender lalu kami buang diselokan, sementara untuk sajam kami potong menggunakan mesin, dan mesin Pom mini kita hancurkan memakai gurinda,” ujarnya.

Masih kata Arie, pemusnahan barang bukti tersebut merupakan komitmen transparansi jajaran Kejari Tolitoli kepada publik agar bisa diketahui secara luas dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Untuk pemusnahan barang bukti kami agendakan setiap 3 bulan sekali,” pungkasnya…… Sbr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur Lepas 63,78 Ton Expor Rempah-rempah Perdana ke Vietnam dan Tiongkok

Mon Mar 29 , 2021
SULTENG-Palu, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Dr. Ir. Bunga Elim Somba, M.Sc didampingi Kepala Pusat Kepatuhan, Kerjasama dan Informasi Perkarantinaan pada Badan Karantina Pertanian (Barantan) Kementerian Pertanian, Ir. Junaidi, MM serta pejabat terkait lainnya secara resmi melepas expor perdana rempah-rempah sebanyak 63,78 ton dengan nilai […]