Kehadiran TPA Program Keserasian Sosial Bantu Entaskan Buta Qur’an di Desa Mulyasari 

Kliknusantara.com | LAMPASIO – Program keserasian sosial yang berada di bawah kendali kementerian sosial mempunyai dampak positif bagi masyarakat yang bermukim di Desa Mulyasari Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah. Terbukti dengan adanya bangunan baru Taman Pengajian Qur’an (TPA) bisa memotivasi untuk mengentaskan masyarakatnya dari buta baca tulis Qur’an.

“Kami sangat bersyukur dengan terbangunnya TPA di Desa Mulyasari sehingga dapat membantu masyarakat,” kata kepala seksi perlindungan sosial korban bencana sosial Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli Abd Malik H. Ukum di sela-sela peresmian gedung TPA Al-hidayah Kamis. (31/1/2020).

Menurutnya, kehadiran program keserasian sosial melalui pembangunan TPA tersebut sebagai pondasi yang kuat untuk membangun manusia secara agamis. Selain itu memotivasi masyarakat khusunya masyarakat muslim yang bermukim di Desa Mulyasari untuk lebih dalam mengenal kitab suci Qur’an.

“Inilah alasan kami membangun TPA sehingga pencegahan terhadap potensi konflik yang ada di dalam masyarakat hubungan sosial antar warga, secara harmonis dan penuh kedamaian,’tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mulyasari Jumbra mengatakan, selaku pemerintah desa pihaknya sangat mengapresiasi positif dengan adanya banguna TPA baru dimana dananya berasal dari program keserasian sosial tahun 2020.

“Saya menyambut positif program ini, apalagi kehadiran program keserasian sosial sangat direspon masyarakat, dengan dibuktikan mereka membangun gedung TPA secara gotong royong,’’ tukas Jumbra.

Kedepan kata Jumbra, program ini dapat lagi berkelanjutan mengingat masih banyak infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat, yang mana pada akhirnya meminimalisir konflik sosial melalui beberapa kebijakan program pemerintah yang mengatur penanganan konflik sosial, baik secara langsung maupun tidak langsung…… (Sbr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dinsos Tolitoli Gelar Keserasian Sosial di Desa Mulyasari

Sat Feb 6 , 2021
Kliknusantara.com | TOLITOLI – Guna mendukung program pemerintah pusat dalam kemaslahatan masyarakat, Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli menggelar keserasian sosial yang dipusatkan di Desa Mulyasari, Kecamatan Lampasio salah satu desa yang sangat terpencil dengan kategori sangat tertinggal. “Inilah salah satu bentuk keseriusan dan perhatian pemerintah pusat melalui dinas sosial untuk melakukan […]