Kedepankan Cara Persuasif, Dandim Tolitoli Gencarkan Operasi Penegakan Protokol Kesehatan

Letkol Infantri Fand Yudis Purwanto, Dandim 1305 BT, Slawesi Tengah.

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Personil Kodim 1305 Buol Tolitoli bersama Polres Tolitoli terus gencar melakukan sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan di wilayah pusat kota Tolitoli. Operasi itu dilakukan bersama Petugas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Komandan Kodim 1305 Buol Tolitoli, Letkol Infantri Farid Yudis Purwanto saat ditemui di Makodim 1305 Buol Tolitoli mengatakan operasi gabungan itu merupakan bentuk pemberlakukan penerapan Inpres Nomor enam tahun 2020 di Wilayah Kabupaten Tolitoli.

Seperti diketahui, kasus Covid-19 di Kabupaten Tolitoli masih mengalami peningkatan. Karena itu pihaknya bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Satpol PP serta petugas kesehatan dalam menggelar operasi penegakan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19 di pusat Kota Tolitoli.

Selain itu, meskipun angka penyebaran Covid yang masih menunjukkan peningkatan, angka kematian karena Covid-19 di Kabupaten Tolitoli juga terus bertambah, sehingga itu dibutuhkan upaya dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat yang masih acuh tak acuh dengan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah.

“Sikap masyarakat tersebut merupakan salah satu faktor pemicu penyebaran Covid-19,” tandas Dandim.

Kendati gencar operasi penegakan protocol kesehatan di wilayah pusat kota Tolitoli, pihaknya tetap mengedepankan penindakan secara persuasif.

“Memberikan teguran serta membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di jalan raya agar mereka juga sadar akan pentingnya menaati protokol kesehatan,” tambahnya.

Letkol Infantri Farid Yudis Purwanto berharap dengan sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan di wilayah pusat kota Tolitoli oleh personil Kodim 1305 Buol Tolitoli bersama Polres Tolitoli dan Satpol PP serta petugas kesehatan, bisa meningkatkan kesadaran warga. Dengan demikian pandemi Covid-19 di Kabupaten Tolitoli cepat berlalu……. (AN34).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polri Dorong Personel Aktif Laporkan Pengawasan Prokes Melalui Aplikasi

Thu Feb 4 , 2021
Kliknusantara.com | JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menerbitkan Surat Telegram untuk meningkatkan peran aktif personel dalam melaporkan kegiatan pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) melalui aplikasi Monitor Perubahan Perilaku. Surat Telegram dengan Nomor ST/204/II/Ops.2./2021 tanggal 4 Februari 2021 itu ditandatangani atas nama Kapolri oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus […]