Kebutuhan Qurban, Ribuan Ekor Sapi Asal Bima NTB Dipasok Ke Wilayah Jabodetabek

Kliknusantara.Com [Bogor-Jabar] – Ribuan ekor sapi asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dipasok ke Kota Bogor. Sapi-sapi itu ditampung di kandang penampungan yang terletak di dekat Simpang Soleh Iskandar.

Sapi itu dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan perayaan Idul Qurban di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Untuk memudahkan pendistribusian pasokan maka dipilih tempat yang strategis yaitu Kota Bigor sebagai lokasi penampungan.

Ilman selaku pemasok saat ditemui di kandang penampungan sapi, Selasa (9/6/2020) mengungkapkan bahwa kali ini ia memiliki target pasokan 3.000 ekor sapi khusus pasokan hari Raya Qurban.

“Sapi ini kami datangkan langsung dari Bima, NTB, untuk keperluan Hari Raya Haji nanti. Untuk pasaran Jabodetabek,” kata pengusaha muda asal NTB pemilik perusahaan ekspedisi ini.

Ilman yang jebolan IPB ini mengaku dirinya memasok setiap tahunnya sapi dari NTB. Bukan hanya untuk keperluan idul qurban tetapi juga pasokan ke Rumah Potong Hewan (RPH) di Jakarta dan sekitarnya.

Sementara, itu saat memantau langsung lokasi kandang, nampak berada dilokasi itu, Azwar Muhammad, salah seorang Presidium Simpul Indonesia, yang baru di deklarasikan beberapa hari lalu.

Azwar yang konsen pada pemberdayaan ekonomi rakyat itu mengatakan pihaknya sedang meninjau lokasi kandang dimana pihaknya telah menjalin kerja sama dengan pihak Ilman.

Menurutnya apa yang dilakukan Ilman adalah bentuk pemberdayaan peternak dan sangat membantu para peternak asal Bima untuk penjualan sapi mereka.

“Saudara Ilman ini sangat membantu memfasilitasi kelompok peternak dari NTB untuk memasarkan ternak sapi mereka. Kami akan bekerja sama atas nama Simpul Indonesia,” kata Azwar yang yang juga tokoh muda asal NTB itu…… (Mrf).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menuju New Normal, PC LKKNU Purwakarta Donasikan Buku Kepada Siswa Madrasah Nurul Islah

Tue Jun 9 , 2020
Ketua PC LKKNU Purwakarta, Dewi Indrawaty, S.Ag, M.Pd saat menyerahkan sumbangan buk kepada perwakilan anak-anak Madrasah Nurul Ishlah, Minggu 7 Juni 2020. Kliknusantara.com [Purwakarta-Jabar] – Kegiatan pemberian buku kepada anak-anak Madrasah Nurul Ishlah pada masa pandemi ini. Penyerahan dilakukan segenap Pengurus PC LKKNU Purwakarta dan juga Pengurus Madrasah Nurul Ishlah, […]