Kasatpol PP Tolitoli Hadiri Apel Bersama Terkait Pilkada, Begini Arahannya

Kasatpol PP Tolitoli, Samsuh M. Saleh

Kliknusantara com | OGODEIDE – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kasat Pol PP Kabupaten Tolitoli, Samsuh M. Saleh didampingi beberapa pejabat utama Pol PP menghadiri apel bersama dalam persiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di Kecamatan Ogodeide.

Acara yang digelar di halaman Mapolsek Ogodeide Kecamatan Ogodeide pada Kamis pagi (03/12/2020) turut dihadiri Camat Ogodeide, Rachmudin serta unsur Forum Pimpinan Kecamatan Ogodeide.

Kasat Pol PP Kabupaten Tolitoli, Samsuh M. Saleh, pada kesempatan itu mengatakan, apel gelar pasukan merupakan kepedulian dan komitmen terhadap Pemilihan Kepala Daerah, bahwa dengan ini menyatakan kesiapsediaan baik lahir maupun batin untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada sesuai tugas dan fungsinya.

“Kepada jajarannya untuk menjaga netralitas dan independen, tidak boleh berpihak kepada siapapun dan tidak boleh terlibat langsung dalam kampanye Pilkada,”tegas dia.
Lebih lajut dikatakannya, dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini kita harus menjaga Protokol Kesehatan dalam penyelenggaraan Pilkada.

Tugas dan fungsi Linmas dalam rangka mendukung Pilkada adalah berperan sangat penting di garis depan pada penyelenggaraan Pilkada baik di tingkat Kecamatan maupun Desa sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Setiap TPS minimal ditempatkan dua orang anggota Linmas.

Terutama Anggota Linmas yang akan bertugas di TPS-TPS harus menjaga Protokol Kesehatan yaitu menggunakan masker dan mengatur jaga jarak pengguna hak pilih nanti,ungkapnya….(AN34)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dibalik Teror Sigi, Webinar KB PII Tolitoli: Evaluasi Satgas Tinombala

Fri Dec 4 , 2020
Kliknusantara.Com | Sulteng – Wacana evaluasi Satgas Tinombala yang menangani kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Pimpinan Ali Ahmad alias Ali Kalora, mengemuka dalam diskusi daring via Zoom yang diselenggarakan Perhimpunan KB PII Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah Kamis malam (3/12/2020). Diskusi daring yang digagas Pengurus KB PII Tolitoli, Mirza Batara Guru […]