Kapolres Tolitoli Pimpinan Upacara Kenaikan Pangkat 50 Personil, Dua Orang Jabat Kapolsek

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina, SH., SIK., MH., memimpin Upacara Korps Raport kenaikan pangkat 50 personil Polres Tolitoli┬áPeriode 01 Januari 2020 yang di laksanakan di Lapangan Apel Polres Tolitoli, Kamis (31/07/2020).

Dari 50 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat itu, Dua orang diantaranya menjabat sebagai pimpinan polsek di Kecamatan. Masing-masing di Kecamatan Dondo dan di Kecamatan Lampasio.

Kapolsek Dondo, Iptu Mansyur, kini menyandang pangkat Tiga Balak atau berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) . Sementara Kapolsek Lampasio, Ipda Haerul menyandang pangkat Dua Balak atau berpangkat Inspektur Polisi Satu (IPTU).

Kenaikan pangkat itu termuat dalam Lampiran Surat Perintah Kapolres Tolitoli Nomor : Sprin/972/XII/KEP/2020. Diketahui terdapat 4 personil mandapat kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP. Ipda ke Iptu lima personel, Aipda ke Aiptu lima personel,

Bripka ke Aipda delapan belas personel, Brigadir ke Bripka dua belas personel, Briptu ke Brigadir dua personel dan Bripda ke Briptu empat personel.

Selain itu juga terdapat 16 Personel Brimob Subden 4 Pelopor yang naik pangkat setingkat lebih tinggi yaitu Brigadir ke Bripka lima personel, Bharatu ke Bharaka dua belas personel serta Bharada ke Bharatu tiga personel.

Kapolres Tolitoli dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada seluruh personel Polres Tolitoli dan personel Kompi 4 Batalyon Pelopor yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Ini sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas di lingkungan Polri” ucap Kapolres Tolitoli.

Kapolres Tolitoli juga mengatakan bahwa keluarga juga mempunyai peran dalam pembinaan karir dalam kenaikan pangkat setiap personel.

Di akhir amanatnya, Kapolres Tolitoli mengharapkan kepada personel yang telah naik pangkat setingkat lebih tinggi, semakin pula bertambah pola pikir, tingkah laku dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Selain itu, Kapolres Tolitoli berpesan untuk lebih meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME.

“Tingkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat, rahmat dan karunia-Nya, serta laksanakan tugas sebaik-baiknya pada bidang dan peran fungsi masing-masing dengan penuh keikhlasan yang tinggi dan penuh raaa tanggung jawab” kata Kapolres Tolitoli… .. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Melalui Gotong Royong Babinsa Muara Kaman Ajak Warga Jaga Kebersihan Desa

Thu Dec 31 , 2020
Kliknusantara.com | SAMARINDA – Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Tenggarong Serma Budianto dan Serka Nurkolis melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat Desa binaannya yang bertempat di Jalan Delima Desa Muara Kaman Ilir Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, Rabu, (30/12/2020). Adapun sasaran yang menjadi kegiatan kerja bakti ataupun gotong royong […]