Kapolres Selayar Lantik Kabag Ops dan Kapolsek Pasimarannu

Kliknusantara.com | SELAYAR – Kapolres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK., MH, resmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Kabag Ops Polres Selayar, Kompol Bustan dan Iptu Danial, SH., sebagai Kapolsek Pasimarannu, Rabu (30/12/2020).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Aula Endra Darmalaksana, Mako Polres Selayar. Acara itu dihadiri Wakapolres, Kompol Abd. Rahman, pejabat utama (PJU), para kapolsek, KBO, dan personil Polres Selayar dengan tetap mempedomani standar protokol kesehatan (prokes) penanganan covid 19.

Dalam amanatnya, AKBP Temmangnganro Machmud menegaskan, “mutasi jabatan merupakan sebuah hal yang biasa di dalam tubuh institusi kepolisian yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri, pembinaan karier, pemberian pengalaman dan wawasan, serta peningkatan kemampuan Anggota yang bersangkutan”.

“Kepada Kabag Ops yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, diucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di Polres Kepulauan Selayar dan segera menyesuaikan dengan situasi,” kata Kapolres Selayar dalam arahannya.

Ia pun meminta pejabat baru untuk Tlteruskan apa yang baik dan telah diprogramkan Oleh Pejabat lama. Kendalikan personil dalam melaksanakan tugas, lakukan terobosan kreatif dan inovatif dalam mengendalikan Operasional khususnya yang bersifat terpadu, baik, antar fungsi opsnal termasuk yang melibatkan komponen lain demi untuk memelihara situasi dan kondisi kamtibmas yang tetap kondusif, aman, dan terkendali di kabupaten kepulauan Selayar.

Lebih jauh Temmanngnganro meminta agar terus laksanakan Oprasi Cipta Kondisi dan Yustisi dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun 2021 dengan mempedomani protokol kesehatan covid-19.

Sementara kepada Akp Abdullah, mantan kapolsek Pasimarannu yang mendapat penempatan baru sebagai Kasubag Humas Polres Maros, Kapolres mengucapkan, “selamat dan sukses di tempat tugas baru dan terima kasih atas loyalitas dan dedikasinya kepada Polres Kepulauan Selayar”.

Adapun Kapolsek yang baru dilantik Iptu Daniel, SH, menggantikan AKP Abdullah, Kapolres menyampaikan selamat melaksanakan tugas, “lakukan terobosan kreatif, analisa dan lakukan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan dan hambatan yang ada untuk dicari selusi penyelesaian serta tingkatkan kesiap siagaan kesatuan, pungkasnya mengakhiri rangkaian amanat”. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jelang Tahun Baru, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Cek Pengamanan Pelabuhan Penyebrangan

Thu Dec 31 , 2020
Kliknusantara.com | JAKARTA – Pengamanan Nataru tahun 2020 sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenankan berlangsung dalam masa pandemi Covid-19, dimana seluruh petugas yang terlibat selain mengamankan masyarakat, juga harus menjaga keamanan dan keselamatan pribadi dari wabah ini. Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri mempunyai tanggung jawab yang sangat besar dalam mengamankan Natal […]