Kapolres Musi Rawas Pimpin Upacara Pembukaan Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Sukseskan Pilkada 2020

Kliknusantara.Com, Musi Rawas-Sumsel | Kepala Kepolisisan Resor (Kapolres) Musi Rawas AKBP Efranneldy pimpin upacara pembukaan simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) di Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti, Jum’at (07/08/2020).

Turut hadir dalam acara polres tersebut, Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan.

Dalam sambutannya, kapolres Musi Rawas AKBP Efranneldy menyampaikan tujuan diadakannya Sispamkota guna mengantisipasi terjadinya kerawanan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan Sispamkota ini juga bertujuan memberi arahan kepada seluruh personel pengamanan supaya mengerti dan memahami bagaimana cara mengatasi situasi kekacauan dalam tahapan pilkada. Karena ada beberapa tahapan yang harus dilakukan dalam hal pengamanan.

Dalam kesempatan ini, ada beberapa hal yang disimulasikan diantaranya bagaimana cara menghadang massa. Selain itu, Polres Mura pastikan perjalanan pilkada besok aman dan lancar. Untuk pengamanan, Kapolres AKBP Efranneldy mengatakan, Polres Musi Rawas mengerahkan seluruh komponen pengamanan….. (Zainuri).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Purwakarta Bentuk Dewan Pendidikan, Tokoh Muda Pendidikan Anak Jalanan Ini Turut Mendaftar

Fri Aug 7 , 2020
KLIKNUSANTARA.COM, Purwakarta-Jabar | Sesuai peraturan UU Republika Indonesia No. 20 tahun 2003 tentang Pendidikan Nasional, Dewan Pendidikan dibentuk setiap 5 tahun sekali sekaligus penggantian masa bhakti. Menurut salah satu peserta calon Dewan Pendidikan, Andri Fernandez selaku Ketua dari salah satu Organisasi Gabungan Anak Jalanan mengatakan untuk purwakarta sosialisasi pendaftaran dimulai […]