Kapolres Buol Siap Amankan Sisa Tahapan Pilgub Jelang Pencoblosan 9 Desember Di Wilayahnya

Kapolres Buol Siap Amankan Sisa Tahapan Pilgub Jelang Pencoblosan 9 Desember Di Wilayahnya

Kliknusantara.com | BUOL- Jelang hari pencoblosan pemilijan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi tengah pada 9 Desember mendatang, Kapolres Buol siap amankan srtiap tahapan di wilayahnya.

Hal itu disampaikan langsung AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK selaku Kapolres Buol saat di temui di Mapolres Buol, Rabu (7/10/2020) kemarin. Kesiapannya itu dengan mengerahkan seluruh jajarannya mengamankan semua tahapan yang ada.

“Alhamdulillah pengaman pilkada sampai hari ini, kita menyiapkan 2/3 kekuatan kita untuk melaksanakan pengamanan pelaksanaan kampanye sekarang ini,” ucapnya kepada awak media ini saat di sela kesibukannya saat ditemui.

Menyinggung pengamanan calon Gubernur dan wakil Gubernur sebagai tokoh sentral dalam proses Pilkada, AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.. mengatakan pihaknya hanya pengaman di lokasi kegiatan kampanye saja.

“Kalau untuk Walprinya memang sudah di siapkan dari Polda, kita tinggal mengamankan lokasinya saja,” ujar Perwira Dua Melati di pundaknya itu.

Mengenai situasi Pandemi dalam proses kampanye dan Pilkada menurut AKBP Dieno, pencegahan penyebaran Covid-19 ia terus bekerja sama dengan penyelenggara pilkada. Bahkan untuk hal itu dikatakannya sudah di bentuk kelompok kerja (Pokja) yang diselenggarakan Bawaslu Baru-baru ini.

“Kita bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan KPU selaku penyelenggara, untuk menekan angka penyebaran Covid-19, karena jangan sampe kegiatan kampanye ini muncul klaster baru,” jelasnya……. (RuslinN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polisi Di Buol Persuasif, Aksi Tolak UU Omnibuslaw Berjalan Tertib dan Damai

Thu Oct 8 , 2020
Kliknusantara.com |BUOL – Mahasiswa dan masyarakat Buol yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Buol Bersatu turut menyuarakan aspirasinya menolak UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020). Suasana berbeda dari daerah lainnya dimana aksi serupa berujung chaos. Aksiunjuk rasa di Buol berlangsung tertib dan damai. Tak ada ketegangan apalagi bentrokan massa aksi […]