Kapolda Jambi dan Pangdam Sriwijaya Hadiri Apel Siaga Karhutla Pemprov. Jambi

Kliknusantara.Com [Jamb] – Pemprov. Jambi gelar apel siaga kebakaran hutan dan lahan yang dipimpin PJ. Sekretaris Provinsi (Sekprov) Jambi, Sudirman di distrik VII PT Wira Karya Sakti, Senin (06/07/2020).

Apel siaga dan pelatihan bersama pengendalian kebakaran hutan dan lahan itu dihadiri langsung Kepala Kepolisian Daerah Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi dan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P.,M.Hum.

Turut hadir dalam apel siaga karhutla tersebut personel Polda Jambi, unsur Korem 042/Gapu, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Manggala Agni, BPBD dan instansi terkait lainnya.

Kapolda Jambi melalui Kabid Humas mengatakan apel siaga dan pelatihan diharapkan adanya kekuatan personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, sehingga siap untuk diterjunkan ke lapangan ketika musibah itu benar-benar terjadi.

Kabid Humas menambahkan, Kapolda Jambi meminta personel dapat serius dalam kegiatan in karena sinergis antara TNI-Polri serta stake holder maupun potensi masyarakat lainnya, dan bertindak sebagai leading sector adalah badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) yang ada di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Kita tidak ingin karhutla terulang kembali lagi khususnya di provinsi Jambi…..(***).

Sumber: Tribratanews.polri.go.id

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Memasuki New Normal, PAC IPNU IPPNU Tegalwaru Terus Bantu Masyarakat Pedesaan Lewat Program Beras Murah

Mon Jul 6 , 2020
Kliknusantara.Com [Tegalwaru] – Setelah melakukan Konferancab (Konferensi Anak Cabang) pada hari Minggu (07/06/2020). PAC IPNU IPPNU langsung menggalakan program untuk masyarakat yaitu mendistribusikan beras murah. Kader muda pelajar ormas Nahdatul Ulama (NU) itu menggagas prohr peduli bencana Covid-19 yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan. Ketua PAC IPNU Tegalwaru terpilih, […]