Kapitra Ampera Tanggapi Rizal Ramli Soal Borgol Dan Rompi Tahanan Aktivis KAMI

Politisi PDIP, Kapitra Ampera Tanggapi Rizal Ramli Soal Borgol Dan Rompi Tahanan Aktivis KAMI

Kliknusantara.com | JAKARTA – Politisi PDIP, Dr. Kapitra Ampera, SH., menanggapi tudingan mantan Menko Maritim Rizal Ramli soal penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap sejumlah aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) beberapa waktu lalu.

Tudingan perlakuan tak manusiawi atas pemborgolan dan penggunaan rompi tahanan oleh Kepolisian terhadap Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat menurut Kapitra, tergantung dari sudut pandang yang relatif.

Menurutnya apa yang diterapkan oleh kepolisian terhadap sejumlah aktivis KAMI itu adalah sudah proporsional. Bahkan jika dibanding dengan tindakan oleh mereka yang memaksakan pertemuan, deklarasi mengahdirkan orang banyak dimasa Covid-19, itu jauh lebih tidak manusiawi.

“Jauh lebih tidak manusiawi kelakuan mereka yang bisa mengancam nyawa manusia dengan deklarasi yang mengumpulkan banyak orang dimasa Pandemi Covid-19,” terang Kapitra Ampera kepada media ini Rabu (21/10/2020).

Lebih jauh menurut salah satu tokoh pencetus gerakan 212 itu, langkah aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang saat ini ditahan oleh kepolisian Republik Indonesia itu, bukan hanya membahayakan nyawa manusia tapi juga merongrong kekuasaan pemerintahan yang sah.

“Mereka melakukan tindakan menghasut orang untuk melakukan tindakan makar. Langkah Polisi sudah tepat. Merekalah yang tidak manusiawi,” tegasnya.

Sebelumnya, Rizal Ramli mengungkap perlakuan polisi yang dianggapnya tidak manusiawi dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) bertajuk “Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, dari Pandemi Sampai Demonstrasi”, yang disiarkan oleh TVONE di Jakarta,

“Terus terang, kami (Rizal Ramli) dulu pernah ditahan oleh pemerintahan Orde Baru. Tapi mereka dulu itu sopan-sopan, bukan seperti cara yang dilakukan saat ini. Ini cara yang norak,” kata Rizal …. [Ma’ruf]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KPU Tolitoli Rekrut Ribuan Tenaga KPPS Dan Tenaga Ketertiban Sebagai Ujung Tombak Penyelenggara Pilkada

Wed Oct 21 , 2020
Kliknusantara.com | TOLITOLI – Komisi Pemilihan Umum KPU Tolitoli mulai merekrut 3.528 calon anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara atau KPPS Pilkada 2020. Tahap pengumuman pendaftaran sebagai anggota KPPS telah berlangsung pada Kamis (1/10/2020) hingga Selasa (6/10/2020). Selanjutnya tahap pendaftaran mulai Rabu (7/10/2020) hingga Selasa (13/10/2020). Komisioner KPU Tolitoli, Muhadir, dalam wawancara dengan kliknusantara.com melalui telepon […]