KAK Kembali Geruduk Kantor Bupati Musi Rawas

SUMSEL – MUSI RAWAS | Koalisi Anti Korupsi gabungan dari Lembaga Investigasi Negara ( LIN), Garda Muda Palapa (GMP) Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (LKPK) dan Pemuda Karya Nasional ( PKN). Kembali melakukan Aksi di depan Kantor Bupati Musi Rawas. (19/3/2021)

Aksi tersebut terkait Keterbukaan informasi publik merupakan ruh demokrasi yang menetapkan kewajiban transparansi dan akuntabilitas pada badan publik, sekaligus membuka saluran partisipasi masyarakat dalam setiap perumusan dan pelaksanaan program pembangunan.

Oleh karena itu Ketua DPC GMP Musi Rawas, Alam Budi Kesuma, Mengatakan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu komitmen pemerintah Indonesia dalam melaksanakan pembangunan nasional.

Terwujudnya keterbukaan informasi di seluruh badan publik merupakan elemen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih

“Bahwa hal ini selaras dengan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yang juga telah memberikan jaminan bagi seluruh warga negara untuk berkomunikasi dan mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, serta menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia. Sesuai mandat Ayat 3 Pasal 28 D UUD 1945, setiap warga negara berhak memperoleh kesempatan yang sama dalam pemerintahan.” ujarnya

Penyelenggara negara seharus siap memberikan pelayanan informasi publik secara cepat, tepat waktu, berbiaya ringan, transparan dan dengan cara sederhana. Perjalanan Menuju inovasi keterbukaan Informasi Publik, PPID yang ada dalam naungan Pemerintah kabupaten musi rawas selalu Koordinasi dengan Badan Publik lain yang Informatif.

“untuk mepermudah kami dalam melakukan kegiatan kontrol sosial, Memberikan Informasi tentang tata kelola penggunaan anggaran.”tuturnya

Sedangkan Mamfaat External Badan Publik / Masyarakat yaitu Memudahkan masyarakat untuk mengetahui lebih banyak tentang informasi publik yang ada di lingkup pemkab mura dan juga bisa Memudahkan Pemohon Informasi atau masyarakat dalam berkoordinasi terkait dengan Informasi Publik yang dibutuhkan.

“Kami ingin ikut Berkolaborasi dan Berinovasi dalam rangka mewujudkan Pelayanan dan Pengelolaan Informasi Publik yang berkualitas.” Tegas Aktivis Muda itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dinkes Kab Bekasi Bersinergi Dengan RS Siloam Gelar Vaksinasi Kalangan Lansia

Fri Mar 19 , 2021
Jabar – Bekasi | Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Rumah Sakit Siloam menggelar vaksinasi bagi kalangan lanjut usia (lansia). Pada tahap pertama, vaksin diberikan pada 400 lansia yang pelaksanaannya dipusatkan di Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan. Direktur RS Siloam Lippo Cikarang Albert Limanto, menyatakan vaksinasi diberikan […]