Kadis Koperasi UMKM Kabupaten Tolitoli Tutup Pelatihan Penyusunan Neraca Keuangan Koperasi.

Kliknusantara.Com | Tolitoli_Sulteng – Penutupan Kegiatan Pelatihan Penyusunan Neraca Keuangan Koperasi bagi anggota koperasi oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Tolitoli (Kamis, 27/08/20) di Aula Sawerigading, Tolitoli.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Tolitoli Lukman Abdullah saat menutup acara mengatakan di Tolitoli ada lebih dari 156 koperasi. Harapannya jumlah koperasi yang ada di Tolitoli yang aktif akan semakin meningkat dan bertambah jumlahnya dengan dilakukannya pelatihan ini.

“Saya berharap bagaimana koperasi ini betul-betul hidup dan bisa bermanfaat dan setelah dari tempat ini kita bisa menyerap materi dan bisa mengembangkan koperasi kita yang ada di Tolitoli,” jelasnya.

Koperasi sudah menjadi sejarah cikal bakal, dengan menjadikan koperasi lebih hidup dan berpeluang bukan hanya sebagai koperasi pinjam tetapi juga koperasi pegawai yang juga diharapkan bisa bermitra dengan perbankan. Koperasi juga harus menerapkan RAT atau Rapat Anggota Tahunan yang menjadi indikator sehat tidaknya sebuah koperasi.

“Kalau koperasinya berhasil, bisa mendorong sektor usaha lain dan kehadiran rekan-rekan ini membawa warna tersendiri bagi perekonomian di Kabupaten Tolitoli,” harap Lukman Abdullah.

Kegiatan ini sangat strategis dalam membangun dan mengembangkan Koperasi dan UMKM Kabupaten Tolitoli khususnya mendorong koperasi berkualitas dengan menumbuhkan koperasi yang sehat dan tangguh sebagai ujung tombak dalam mendorong perekonomian.

Dalam kegiatan ini diserahkan juga sertifikat kepada anggota koperasi, sebagai tanda telah mengikuti dan berakhirnya kegiatan Pelatihan ini.

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Media Gatering, Ketua Bawaslu Mura: Media Adalah Mata dan Telinga Bawaslu

Thu Aug 27 , 2020
Kliknusantara.Com|Musi Rawas – Media merupakan mata dan telinganya Bawaslu pada pelaksanaan Pilkada 2020 di kabupaten Musi Rawas. Ungkapan tersebut dilontarkan langsung oleh ketua Bawaslu Kabupaten Musi Rawas, Oktureni Shandra Kirana, pada saat sambutan media gathering, Kamis (27/08/20) di Beliti Anggon Kabupaten Musi Rawas. “Menjadi mata dan mulut kami dalam artian […]