Hari Bhayangkara

Kades Stadong Dampal Utara, Amrin Halim, Pimpin Kerja Bakti Pembuatan Kandang Desa

$rows[judul]
DAMPAL UTARA, Kliknusantara.Com| Kepala Desa (Kades) Stadong, Amrin Halim pimpin giat kerja bakti pembuatan kandang desa. Giat itu melibatkan warga desa Stadong yang dilaksanakan di lokasi kandang tepatnya di Dusun Bantoli pada Jum'at pagi (21/6/2024).

Amrin Halim yang ditemui awak media ini di sela kesibukannya kerja bhakti secara bergotong royong mengatakan gagasan kandang desa itu erat kaitannya dengan penerapan perdes ternak yang diberlakukan di desanya. 

"Tujuan utamanya adalah penertiban ternak. Jadi kalau ada ternak berkeliaran, di masukan di kandang tersebut. Nanti orangnya langsung datang ambil dan di kenakan denda sebesar Rp. 100.000 per ekor," tandas Amrin. 



Lebih jauh Kepala Desa Stadong ini mengungkapkan bahwa ternak yang dikandangkan bukan hanya berlaku pada milik warga Stadong. Karena sejauh ini justru yernak dari desa tetangga yang lebih meresahkan. 

"Malahan sebenarnya, ternak yang meresahkan warga ini yang berkeliaran dari desa tetangga," ungkapnya. 

Masih menurut Amrin, uang hasil denda merupakan gak desa Stadong dan sesuai kesepakatan masyarakat dan tokoh-tokohnya setempat dana tersebut dimasukan ke mesjid.

Selanjutnya untuk lebih mensosialisasikan perdes ternak agar efektif penerapannya di tengah masyarakat, akan terus diingatkan. Salah satu caranya menurut kades Stadong ini, akan digelar lomba antara dusun terkait penertiban ternak.... (Nitha). 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)