Kades Malala: HibahLokasi Untuk Pos Angkatan Laut Di Malala Sedang Diurus

Kunjungan Danlanal Tolitoli di Desa Malala, Rabu 10 Juni 2020

Kliknusantara.Com [Malala-Tolitoli] – Kebutuhan keamanan diperairan laut Malala menjadi salah satu pemikiran bagi Pemerintah Desa Malala Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kebutuhan itu mengemuka menyusul semakin meningkatnya aktivitas laut di Desa Malala sekarang ini. Kegiatan para nelayan serta pengamanan perairan dirasa sudah sngat mendesak. Ditambah lagi saat ini aktivitas Pelabuhan Lanoni yang telah disinggahi rute pelayaran kapal laut.

Kades Malala, Al Imran Al Samad saat menerima awak media ini mengaku telah menyampaikan aspirasi warganya kepada Danlanal Tolitoli saat berkunjung ke Malala, Rabu baru-baru ini.

Menurut kades saat berbincang di Balai Desa Rabu pagi (11/6/2020), kunjungan Danlanal tersebut sekaligus meninjau lokasi yang diusulkan untuk pendirian Pos Angkatan Laut Malala.

“Kunjungan ini sekaligus meninjau langsung lokasi tempat pembangunan Posal yang bertujuan menjaga keamanan plabuhan malala serta keamanan nelayan Malala,” ungkap Al Imran.

“Hal ini mengingat masyrakat Malala banyak berpropesi nelayan,” tambahnya.

Dari keterangan Kades, diketahui pihaknya sudah siapkan lahan seluas 15 x 20 m yang letaknya di Dusun I Tando Ilyas. Menurutnya jika sudah siap, sekarang diurus surat hibanya……(Abi)

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Babinsa Tanjung Tengah Terjun Panen Padi Bersama Warganya Demi Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19

Sat Jun 13 , 2020
Kliknusantara. Com [PENAJAM] – Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya hilang dari bumi Nusantara ini, khususnya di wilayah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan tetapi tidak membuat semangat seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tanjung Tengah patah arang untuk terjun di tengah-tengah masyarakat binaanya. Salah satunya anggota Koramil 0913-01/Penjam Kodim […]