Kades Luokmanipi Apresiasi Sosialisasi KPU Terkait Tahapan Pilkada Langsung 2020

Rusdin K Panessai, Kades Luokmanipi, Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kliknusantara.Com [Dondo-Tolitoli] – Kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada Langsung 2020 oleh KPU Tolitoli di kecamatan dondo pada kamis (2/7/2020) belum lama ini diapresiasi Kades Luokmanipi, Kecamatan Dondo, Rusdin K. Panessai.

Kegiata itu menurut Sang Kades, sangat membantu dan membuka pemahaman baginya selaku pemerintah desa. Dengan demikian, menurutnya, dapat diketahui batasan-batasan mana dalam loridor dan mana yang sudah di luar koridor.

Ia pun memuji langkah KPU Tolitoli yang sigap dan cepat mensosialisasikan tahapan tersebut, dimana menurutnya waktu pelaksanaan sudah semakin dekat.

“Sosialisasi KPU di kantor camat sangat membantu kita sebagai pemerintah desa, dengan begitu paham batasan yang ditentukan oleh KPU. Kalau tidak dipahami batasan tersebut kemudian kita melakukan tahapan di luar koridor aturan yang di tentukan KPU bisa berabe nanti,” ujarnya di Luokmanipi saat berbincang dengan awak media ini di kantornya jum’at (3/7/2020).

Selain mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dianggapnya sangat baik itu, Rusdin juga mengingatkan agar semua pihak dapat berpartisipasi mensukseskan proses demokrasi Lima tahunan iti agar berjalan aman dan demokratis. Semua pihak utamanya Panwas agar benar-benar mengawasi sehingga tidak terjadi kecurangan.

“Nah panwas mesti selalu mengawasi, dan saya berdoa mudah mudahan pemilihan serentak berjalan aman dan sukses sebelum dan sesudah hari “H” khusunya di desa Luokmanipi,” tandas orang.nor satu di desanya itu…… (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Camat Dondo Nilai Kades Luokmanipi Layak Jadi Teladan, Begini Kriterianya

Sun Jul 5 , 2020
Kliknusantara.Com [Dondo-Tolitoli] – Secara diam-diam, Camat Dondo memberikan penilaian kepada setiap Kades yang ada dalam wilayah koordinasinya. Idham Khalisin,SPd., MPd., selaku Kepala Wilayah dapat memberikan penilaian tersendiri kepada 16 Kepala Desa terkait kepemimpinan dan kepemerintahannya. Dari jumlah tersebut, menurut master pendidikan yang dipercaya menjabat sebagai Camat itu, Kades Luokmanipi adalah […]