Kades Kongkomos Sampaikan Edaran Pemprov Sulteng, Himbau Masyarakat Tidak Laksanakan Sholat Ied Di Masjid Dan Tempat Terbuka Lainnya

Suasana rapat penerimaan honor dan insentif BPD, Para RT dan RW serta pegawai Sar’i Desa Kongkomos, Basi Dondo, Tolitoli, Jum’at 22 Mei 2020

Kliknusantara.com [Kongkomos-Tolitoli] – Kades Kongkomos, Drs. Moh. Nur himbau masyarakatnya untuk tidak melaksanakan sholat Idul Fitri di lapangan, masjid, mushollah dan tempat terbuka lainnya.

Himbauan itu disampaikan pada momentum acara rapat penerimaan honor dan isentif BPD, para Ketua RW/ RT dan Pegawai Syari’ yang berlangsung Jum’at (22/05) di Balai Desa Kongkomos.

“Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri agar tetap berpegang pada himbauan pemerintah,” kata Moh. Nur

Menurutnya himbauan itu penting disampaikan, mengingat begitu banyaknya pertanyaan soal pelaksanaan sholat Idul Fitri ini.

Kades menyampaikan bahwa larangan sholat Idul Fitri di Lapangan, Masjid, Mushollah dan tempat terbuka lainnya, itu berdasarkan Surat Edaran dari Gubernur Sulawesi Tengah No. 451.11/274/ To.KESOSMAS tentan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H.

Surat Edaran itu itu sendiri dikeluarkan dalan rangka mencegah dan memutus penyebaran pandemi Covid-19, dimana hal itu menjadi perhatian serus pemerintah provinsi Sulawesi Tengah.

Selain menyampaikan himbauan terkait perayaan Idul Fitria yang jatuh pada esok hari, Ahad (24/5), pada acara tersebut, Kades Kongkomos memberikan penjelasan terkait pencairan dana Alokasi Dana Desa (ADD) sejak Senin, namun hari ini baru bisa dibagikan.

Dikrtahui, dalam pemberitaan sebelumnya, ADD sempat tak menjadi prioritas pencairan di Bulan Mei ini meski sudah Empat Bulan perangkat desa di Tolitoli belum terima honor. Namun pada akhirnya kebijakan Pemerintah Daerah Toltoli berubah dan memprioritaskan pencairan ADD pada bulan ini……(Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kepedulian Polda Sulteng, 85 Keluarga Tak Mampu Terima Bantuan Beras Melalui Jajaran Polres Tolitoli

Sat May 23 , 2020
Penyaluran bantuan beras Polda Sulteng oleh jajaran Polres Tolitoli kepada keluarga kurang mampu Kliknusantara.com [Tolitoli-Sulteng] – Melalui jajaran Polres Tolitoli, sebanyak 85 Keluarga kurang mampu di Tolitoli, khususnya di Kecamatan Baolan mendapat bantuan logistik dari Polda Sulteng, Sabtu (23/5/2020). Bantuan berupa beras dengan sebanyak 5 Kg tersebut diberikan menjelang Lebaran Idul […]