Kades Bersama Koramil dan Polsek Kedung Waringin Bekasi Bagikan Masker di Hari Sampah Sedunia

Kliknusantara.con, Bekasi – Jawa Barat | Masa Pandemi Covid-19 bukan berarti harus berhenti berkarya dan beraktivitas namun sudah selayaknya harus tetap patuhi Protokol Kesehatan demi kepentingan orang banyak dan diri sendiri.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Hj. Tita Komala S,Pd,I yang turun langsung ke lapangan untuk mengkampanyekan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Dengan kesederhanaannya yang dia miliki, Tita rela membersihkan gundukan sampah yang berada dilingkungan wilayahnya bersama jajarannya yang melibatkan anggota Polsek dan Koramil setempat, Sabtu (19/09/2020).

Dalam kesempatan ini Hj. Tita Komala Selaku Kepala Desa Kedung Waringin Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar.

Apalagi dalam masa Pandemi Covid-19, harus dimulai dari diri sendiri yang harus aktif dan masif memutus mata rantai penyebaran wabah ini.

“Minimal ikuti himbauan pemerintah sesuai undang-undang yang berlaku tentang Protokol Kesehatan yaitu menggunakan masker, jaga kesehatan, jaga kebersihan, jaga jarak aman dan cuci tangan sesering mungkin atau gunakan hand sanitizer,” ucapnya

Kegiatan ini berlangsung bersamaan dengan memperingati hari sampah sedunia (World Cleanup Day) dengan melakukan bersih-bersih sampah dilingkungan sekitar dan sekaligus membagikan masker kepada warga yang Melintas di jalan desa tersebut.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini adalah untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di wilayahnya serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada saat diluar rumah atau dalam melaksanakan aktivitasnya,” tambah Kades

(A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

World Cleanup Day 2020 Didukung Unsur Muspida, Dinas Terkait Dan Organisasi Lingkungan Hidup Jawa Barat

Sat Sep 19 , 2020
Kliknusantara.com, Bekasi – Jawa Barat | Kegiatan sosial banyak dilakukan dimasa Pandemi oleh berbagai unsur, dari pemerintahan, lembaga maupun masyarakat itu sendiri, pada hari ini Sabtu, 19 September 2020 bertepatan dengan sebuah pergerakan yang dinamakan “World Cleanup Day” Bentuk Aantusias pun dari Pemerintah pusat hingga ke pemerintahan tingkat paling bawahpun […]