Kabareskrim Polri Silaturahmi ke Dirjen Bea Cukai, Bahas Sejumlah Kerja Sama

JAKARTA – Sejak resmi menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri pada akhir Februari lalu, Komjen Pol Agus Andrianto rajin menjalin silaturahmi dengan instansi terkait guna memuluskan pelaksanaan tugasnya.

Hari ini, Jumat, 26 Maret 2021, Komjen Pol Agus Andrianto melanjutkan silaturahmi dengan mengunjungi Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Askolani SE, MA, di Kantor Ditjen Bea dan Cukai (DJBC), Jakarta.

Pertemuan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat ini dimanfaatkan kedua belah pihak untuk memperkuat koordinasi dan hubungan kerja sama.

“Silaturahmi ke Dirjen Bea Cukai ini dalam rangka sinergi bersama dalam penegakan hukum dan menjaga NKRI”, ujar Komjen Pol Agus Andrianto melalui keterangan tertulisnya kepada awak media.

Di antara kerja sama yang dibahas adalah terkait Program Sinergi Bersama Penertiban Impor, Cukai, Eskpor Beresiko Tinggi (PICEBT).

Kerja sama yang juga menggandeng instansi terkait dan aparat penegak hukum (APH) lainnya ini bertujuan untuk pengamanan penerimaan negara, penertiban barang larangan dan/atau pembatasan, dan pemberantasan praktik KKN dan unfair trade.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas Nota Kesepahaman antara Kementerian Keuangan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) serta berbagai program sinergis penegakan hukum lainnya.

Ke depan, kedua belah pihak berharap dapat menjalin sinergi yang lebih erat di bidang kepabeanan dan cukai serta bidang pengawasan narkotika.

Kliknusantara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sat Narkoba Bekuk Pemuda Di Desa Tinigi Tolitoli Dengan Belasan Gram Sabu

Sat Mar 27 , 2021
SULTENG – TOLITOLI, Kliknusantara.com| Sat Narkoba Polres Tolitoli yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP S Kinsale dan Kanit Opsnal Sat Narkoba Bripka Arter Lumintang, berhasil menangkap Baseng (42) seorang warga di Dusun Pakuan Desa Tinigi Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli, Kamis (25/3/2021) sekitar pukul 16.30 WITA. “Tersangka ditangkap di sebuah […]