Jurus Baru Lawan Covid 19, Pemkab Bekasi Ajak Masyarakat Terapkan 3W

Kliknusantara.com | BEKASI – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional mengenalkan jurus baru untuk melawan Covid-19 yang diberi nama 3W, yakni Wajib lman, Wajib Aman dan Wajib Imun.

Pemerintah Kabupaten Bekasi, melalui Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Dr. Alamsyah mengatakan selain protokol kesehatan (prokes) 3M yang sudah dikenal, pihaknya mengajak warga Kabupaten Bekasi untuk menerapkan 3W.

Dr. Alamsyah menuturkan, Wajib Iman artinya menjalankan ibadah sesuai agama dan keyakinan masing-masing.

“Kemudian Wajib Aman, artinya wajib pakai masker, wajib jaga jarak dan wajib cuci tangan,” kata Dr. Alamsyah, Kamis (05/11/20).

Selanjutnya Wajib Imun adalah tips menjaga kekebalan tubuh atau imunitas dengan mengkonsumsi makanan bergizi, selalu bergembira dan tidak panik, ditambah istirahat yang cukup dan rajin berolahraga secara rutin.

“Dengan menjalankan 3W ini, diharapkan kita semua dapat menjaga kesehatan dengan baik, terhindar dari penularan Covid-19 dan tetap produktif di masa pandemi,” kata dia.

(Yudi Kurniawan/A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Anggaran DD Ditetapkan, Kepala Desa Ogogasang Ungkap Program Prioritas 2021

Thu Nov 5 , 2020
Kliknusantara.com | DONDO – Usai anggaran Dana Desa tahun 2021 ditetapkan Kepala Desa Ogogasang mengungkapkan agenda prioritas yang akan direalisasikannya pada tahun 2021 mendatang. Sejumlah agenda penting itu menjadi amanat rapat RKPDes di Desa Ogogasang belum lama ini. Agenda tersebut dianggap mendasar untuk menjamin kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakatnya. Kepala […]